Home » Wisata » Obyek Wisata Rawa Bendungan Cilacap

Obyek Wisata Rawa Bendungan Cilacap

rawa+bendungan+cilacap
Rawa Bendungan

Obyek Wisata Rawa Bendungan Cilacap – Merupakan sebuah waduk yang difungsikan sebagai sistem saluran irigasi yang dikelola oleh pemerintah setempat. Bendungan ini berada di desa Tritih Wetan, Kecamata Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap. Selain sebagai pengairan, rawa bendungan ini juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai lahan budi daya ikan air tawar. Yaitu dengan membuat keramba ikan di pinggiran waduk tersebut.

Menurut sejarahnya, rawa bendungan ini pernah menjadi objek wisata yang sangat ramai pengunjung. Banyak warga sekitar maupun luar kota Cilacap yang mengunjungi wisata ini untuk melihat konser para artis ibu kota. Namun, seiring berjalannya waktu dan karena kurangnya pengelolaan, bendungan ini menjadi sepi dan hanya dijadikan tempat peristirahan biasa.

Namun, pada awal tahun 2018, pemerintah setempat mulai mengelola kembali waduk ini. Dengan melengkapi berbagai fasilitas yang menarik, akhirnya rawa bendungan ini sekarang menjadi sebuah objek wisata yang dapat menjadi destinasi para wisatawan.

Tempat pemancingan umum, aneka hiburan anak, dan sederet penjual berbagai kuliner yang siap menemani liburan kita di rawa obyek wisata Bendungan Cilacap. Lebih asyik jika berkunjung di malam hari, suasanya syahdu dan gemerlap lampu malam dapat kita rasakan sebagai pelepaskan lelah sesaat.

Jalan menuju objek wisata rawa bendungan ini juga sangat mudah. Jika dari arah jeruk legi, kita dapat melintas lurus ketika berada di lampu merah proliman (jalan simpang 5). Namun jika dari arah cantelan (pertigaan adipala), kita dapat mengikuti jalur jalan raya hingga sampai di pasar limbangan. Kemudian belok ki kiri (masuk jalan pasar) dan lurus terus, maka sampailah di tempat wisata lokal rawa bendungan Cilacap.

Bagaimana, ingin mengunjungi obyek wisata rawa bendungan Cilacap? Silahkan datang dan nikmati bersama keluarga tersayang.

Baca Juga :

Bagikan ke :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top