Home » Informasi » Terminal Bus Baru Cilacap, Jawa Tengah

Terminal Bus Baru Cilacap, Jawa Tengah

terminal bus cilacap, jawa tengah
Terminal Bus Cilacap

Terminal Bus Baru Cilacap, Jawa Tengah – Layanan transportasi kota Cilacap kini semakin aman dan nyaman dengan direnovasinya terminal bus lama menjadi terminal bus baru yang lebih tertib dan megah. Perenovasian tersebut dimulai dari tahun 2014 dan rampung pada tahun 2016. Yang kemudian diresmikan dan mulai aktif dioperasionalkan pada awal tahun 2017.

Terminal bus Cilacap baru tersebut merupakan terminal tipe A yang dibangun dengan konsep eco green building sesuai dengan peraturan menteri perhubungan nomer 132 tahun 2015 tentang penyelenggaraan terminal penumpang angkutan jalan. Dan menghabiskan dana sekitar 40 milyar yang keseluruhannya merupakan dana APBN.

Dengan berdirinya terminal bus Cilacap yang baru kini semua pelayanan tertata rapi. Berbeda dengan terminal Cilacap dulu yang terkenal semrawut dan becek ketika musim hujan. Semua pelayanan pun berjajar dengan tertib. Mulai dari para tempat pedagang, loket tiket, dan tempat tunggu para penumpang.

Terminal bus baru di kota Cilacap ini sekarang juga melayani 24 jam setiap harinya. Berbeda dengan pelayanan dulu, hampir sekitar jam 20.00 wib pun telah terlihat sepi. Terminal tipe A ini merupakan terminal induk yang melayani transportasi umum bus jenis AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), AKDP ( Antar Kota Dalam Provinsi), angkutan perkotaan (bus kota) dan angkutan pedesaan.

Adapun beberapa armada yang melayani AKAP dan AKDP seperti, p.o Sinar Jaya, p.o Gapuraning, p.o Doa Ibu, p.o Sumber Alam, p.o Rosalia Indah, p.o Pahala Kencana, dan p.o Efisiensi. Yang semua itu memiliki trayek sendiri-sendiri mulai dari Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Surabaya, Tasik, dan sampai luar pulau yaitu Sumatra.

Lokasi terminal bus baru Cilacap ini pun masih sama dengan yang dulu, yaitu terletak di Jalan Gatot Subroto No. 268, Gunung Simping, Cilacap, Jawa Tengah 53211. Adapun nomer telephone yang dapat digunakan untuk tanya jawab mengenai pelayanan terminal bus baru Cilacap tersebut yaitu, (0282) 543328.

Baca Juga :  Macam - Macam Riba Dan Contohnya

Demikianlah sedikit informasi mengenai terminal bus Cilacap yang baru. Dengan pelayanan dan tata ruang baru, semoga transportasi kota Cilacap semakin lancar, aman dan terkendali.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top