Home » Tehno » Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal

Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal

cara+menggunakan+kuota+internet+lokal
Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal

Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal  – Kuota internet lokal adalah kuota khusus yang dapat digunakan di tempat kita mengaktifkan nomer ponsel. Dan kuota internet lokal ini biasanya didapatkan dari pembelian kuota internet operator seluler tertentu.

Ketika kita mengisi kuota internet, ada beberapa provider yang menyuguhkan promosi kuota dengan tambahan kuota internet lokal. Salah satunya yaitu XL dan telkomsel. Dimana kedua provider tersebut melakukan pembagian pada kuota, yaitu kuota utama (2G/3G/4G), kuota chat media sosial, kuota video (youtube), dan kuota internet lokal.

Kuota utama merupakan kuota yang dapat digunakan langsung 24 jam untuk melakukan browsing. Untuk kuota chat media sosial, kita hanya bisa menggunakannya untuk membuka situs media sosial, seperti Facebook, What Up, Instragram, dan sejenisnya. Sedangkan kuota video (YouTube) dapat kita gunakan untuk melihat video yang ada di YouTube. Lalu bagaimana dengan kuota internet lokal?

Kuota internet lokal merupakan kuota tambahan yang hanya dapat digunakan di area tertentu. Misalnya kita membeli dan mengaktifkan nomer ponsel kita di Jakarta, maka kuota internet lokal tersebut hanya bisa kita gunakan di area Jakarta saja dan tidak bisa digunakan di kota lain.

Meskipun demikian, ternyata ada cara khusus untuk dapat mengaktifkan dan menggunakan kuota internet lokal di daerah lain. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah terinstal di ponsel kita. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak uraian berikut ini.

Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal

1. Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal XL

Untuk dapat menggunakan kuota internet XL di tempat lain, kita dapat menggunakan aplikasi Fake GPS Location Spoofer Free yang dapat kita unduh di google play store. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama Facebook Lewat Hp

1. Unduh dan install Fake GPS Location Spoofer Free di ponsel.

2. Kemudian izinkan ponsel kita untuk mengakses allow mock / lokasi palsu, dengan cara masuk ke setting ⇒ opsi pengembang ⇒ aktifakan aplikasi tiru lokasi.

3. Setelah itu, masuk ke Fake GPS Location Spoofer Free.

4. Kemudian arahkan pin GPS tersebut ke lokasi dimana kartu seluler yang kita gunakan diaktifkan.

5. Klik 2X pada penunjuk GPS dan klik tombol play yang berada di kanan bawah. Jika sudah, kemudian tekan Home.

Sampai langkah ini selesai, berarti aplikasi Fake GPS Location Spoofer Free telah aktif di ponsel kita. Selanjutnya kita gunakan aplikasi lain yang bernama AnonyTon. Untuk selengkapnya silahkan ikuti cara di bawah ini.

1. Unduh dan install aplikasi AnonyTon yang ada di google play store.

2 Kemudian masuk ke AnonyTon dan pilih Stealth Setting. Kemudian lakukan pengaturan seperti berikut :

  • Stealth Tunnel : On
  • Connection Protocol : SSL
  • Connection Port : 443
  • Connec Via Parent Proxy : Off
  • Custom TPC/HTTP Header : Off
  • Anvanced SSL Setting : On

3. Kemudian tekan tombol SSL Setting dan lakukan pengaturan seperti berikut :

  • Ceklis True SSL (anti DPI)
  • Ceklis Spoof Host : Port
  • Spoof Host : www.xl.co.id
  • Spoof Port : 443

4. Kemudian pilih Ok dan Save.

5. Setelah itu tekan tombol Connect dan tunggu hingga aplikasi AnonyTon terhubung.

Setelah semua pengaturan selesai dan terhubung ke Anonyton, berarti kini kuota internet lokal dapat digunakan di daerah manapun ketika kita bepergian jauh dari area lokasi tempat kartu kita diaktifkan.

2. Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel

Untuk menggunakan kuota internet lokal Telkomsel di tempat lain, kita cukup menggunakan satu aplikasi saja, yaitu Anonyton. Sedangkan untuk pengaturannya, sama seperti langkah di atas. Hanya saja untuk Spoof Host kita isi dengan www.telkomsel.com.

Baca Juga :  Kode Rahasia Untuk Mengecek Hp Android

Begitulah kiranya ulasan mengenai cara menggunakan kuota internet lokal di kota lain. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top