Home » Blog » Cara Menghapus Blog Di Blogger Dengan Mudah

Cara Menghapus Blog Di Blogger Dengan Mudah

cara+menghapus+blog+di+blogger
Cara Menghapus Blog Di Blogger

Cara Menghapus Blog Di Blogger – Pasti ada sebuah alasan yang kuat ketika memutuskan untuk menghapus sebuah blog. Biasanya karena telah memiliki banyak blog dan tidak ada waktu untuk mengurusnya satu per satu. Sehingga, cara yang paling tepat adalah dengan menghapus salah satu atau beberapa blog agar lebih fokus ke blog utama.

Membuat blog di blogger memang gratis, namun jika memang ada beberpa penyebab lain untuk melakukan penghapusan blog. Misalnya dikarenakan oleh terkena pelanggaran dari google atau ingin pindah ke platform lain seperti wordpress. Sehingga, mau tidak mau kita harus menghapus blog di blogger untuk dapat migrasi ke platform lainnya.

Nah, bagi yang akan menghapus blog di blogger dan belum tahu caranya, anda berada pada postingan yang tepat. Karena, pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara menghapus blog di blogger. Berikut pembahasannya.

Cara Menghapus Blog Di Blogger

Terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan dalam menghapus blog. Berikut merupakan panduan atau langkah-langkah menghapus blog di blogger:

  • Masuk ke menu dashboar blogger
  • Pilih setting, kemudian pilih lainnya
  • Cari tulisan hapus blog, kemudian klik tulisan hapus blog yang ada disampingnya
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan: “Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini dengan menggunakan akun google yang saat ini digunakan”.
  • Kemudian pilih hapus blog ini. Selesai
Baca Lainnya :   Cara Membuat Halaman (Page) Di WordPress

Sangat mudah kan langkah-langkah menghapus blog? Nah, setelah melakukan langkah-langkah di atas, kini blog telah terhapus. Tetapi itu hanya bersifat sementara dan dapat di urungkan dalam waktu sebelum 90 hari. Jika telah mencapai batas waktunya, blog tersebut akan hilang dari mesin pencari google.

Namun, jika anda berniat mengurungkan atau ingin langsung menghapus blog secara permanen, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

cara+menghapus+blog
Mengembalikan Blog Yang Di Hapus
  • Masuk ke dashboard blogger
  • Klik pilihan blog yang ada tanda segitiga di kiri atas. Secrol ke bawah dan pilih blog yang dihapus
  • Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini
  • Jika akan mengurungkan penghapusan blog, pilihlah urungkan penghapusan, tetapi jika akan menghapus blog selamanya, pilihlah hapus secara permanen

Demikianlah pembahasan mengenai langkah-langkah menghapus blog di blogger. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top