Home » Informasi » Cara Edit Video Di Hp Menggunakan Kinemaster

Cara Edit Video Di Hp Menggunakan Kinemaster

cara+menggunakan+kinemaster
Cara Edit Video Di Hp Menggunakan Kinemaster

Cara Edit Video Di Hp Dengan Kinemaster – Hobi mengedit video memang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan menggunakan perangkat yang canggih, pasti akan lebih leluasa dalam mengapresiasikan setiap ide yang kita miliki. Namun, kini cukup bermodalkan Hp dan menggunakan aplikasi bernama kinemaster, dan kita sudah bisa menghasilkan video yang keren dan berkualitas.

Kinemaster merupakan aplikasi edit video yang terbaik di kelasnya. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang sangat mudah digunakan, seperti memotong video, menambahkan teks, memberi efek video, menambahkan suara, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya pun tidak begitu sulit, karena banyak sekali tutorial-tutorial yang membahas tentang cara edit video menggunakan kinemaster di youtube.

Di zaman sekarang ini, video memang sering digunakan sebagai pilihan untuk menghiasi akun media sosialnya. Bahkan, ada sebagian orang yang mencari pengahasilan tambahan dengan mengedit video dan mengunggahnya di chanel youtube mereka. Untuk itu, bagi yang ingin belajar cara mengedit video menggunakan aplikasi kinemaster, silahkan simak uraian berikut ini.

Fitur – Fitur Aplikasi Edit Video Kinemaster

cara+menggunakan+kinemaster
Cara Edit Video Di Hp Menggunakan Kinemaster

Ada banyak sekali keistimewaan mengedit video menggunakan kinemaster. Diantaranya yaitu kita dapat mengahsilkan video dengan kualitas QHD, FHD, dan HD. Salin itu, fitur-fiturnya juga sangat lengkap untuk mengedit video. Diantara fitur-fitur yang sangat powerfull diantaranya yaitu :

  • Precition Editing

Precition editing merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan pemotongan frame demi frame sesuai keiinginkan. Selai itum fitur ini juga dapat mengatur timing klip audio dan memisahkan menjadi sub frame, sehingga akan menghasilkan durasi video yang lebih presisi.

  • Instant Preview

Instant preview merupakan fitur yang digunakan untuk melihat video yang sedang diedit. Melaui fitu ini, kita dapat melihat secara langsung hasil video yang sedang dibuat tanpa harus diimport dan dirender terlebih dahulu.

  • Multi Track Audio
Baca Juga :  Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Fitur multi track audio ini sangat memungkinkan pengedit video untuk menambahkan audio atau suara hingga empat lapis audio tambahan.

  • Multiple Layer

Multi layer adalah fitur yang digunakan untuk menambahkan teks, photo, video, efek, tulisan tangan, stiker. Melalui fitur ini, kita akan dengan mudah memodifikasi video yang sedang diedit dengan berbagi layer.

  • Color Adjustment

Color adjustment merupakan fitur yang digunakan untuk mengatur atau memfilter warna pada video yang sedang diedit. Misalnya mengatur saturasi video, mengatur brightness video, contrast video, dan lain sebagainya.

  • Speed Controlfitur

Fitur speed controlfitur adalah fitur yang digunakan untuk mengubah kecepatan video sesuai dengan yang diinginkan. Fitur ini dapat mengatur kecepatan video mulai dari 0.5x hingga 5x tergantung dari panjang durasi video yang diedit.

  • Voice Recording

Voice recording merupakan fitur yang digunakan untuk merekaman audio secara langsung ketika melakukan preview video. Sehingga, dengan adanya fitur ini akan memudahkan dalam mengatur durasi antara video dan audio agar lebih presisi.

  • Pro Audio Features

Pro audio features merupakan fitur yang mendukung berbagai format audio. Melaui fitur ini, kita dapat mengatur tinggi rendah volume audio di dalam video sesuai yang dinginkan.

  • Chroma Key

Chroma key adalah fitur yang digunakan untuk menggabungan foto dan video dengan menggunakan green screen, sehingga video yang dihasilkan akan lebih unik dan menarik.

Cara Edit Video Menggunakan Kinemaster

Setelah megetahui fitur-fitur kinemaster seperti yang telah disebutkan di atas, maka kita dapat mengedit video sampai memperoleh hasil yang diinginkan. Dan untuk memulai menggunaan kinemaster, bisa mengikuti panduan berikut ini.

  1. Bukalah aplikasi kinemaster yang ada di Hp, kemudian pilih tanda (+) untuk membuat video baru.
  2. Setelah itu, akan ada 3 pilihan untuk menentukan aspek rasio video, yaitu 16:9 (melebar kesamping), 9:16 (melebar ke atas), dan 1:1 (persegi). Pilihlah sesuai video yang akan dibuat.
  3. Kemudian akan muncul frame work yang akan digunakan untuk mengedit video. Di bagian kiri papan tombol pengaturan, di bagian tengah adalah layar yang digunakan untuk melihat video, dan di bagian kanan adalah menu-menu untuk mengedit video. Sementara itu di bagian bawah ada papan yang digunakan untuk mengatur durasi video.
  4. Untuk memulai mengedit video, kita dapat memilih menu media atau perekam langsung untuk mengambil foto atau video yang akan diedit. Kemudian pilih lapisan untuk menambahkan teks, efek, hamparan, atau media tambahan.
  5. Untuk menambahkan suara, pilihlah menu suara. Dan untuk menambahkan efek audio, pilihlah menu audio.
  6. Jika kita menambahkan beberapa foto atau video, maka diantara media tersebut akan ada tanda jeda. Disini kita dapat memilih efek transisi yang diinginkan.
  7. Jika video yang diedit telah selesai dan ingin menyimpannya di dalam Hp, maka pilihlah tombol share yang ada di papan pengaturan. Kemudian pilih kualitas video yang diinginkan dan pilih ekspor.
Baca Juga :  Terminal Bus Baru Cilacap, Jawa Tengah

Sudah tahu kan, bagaimana cara edit video di hp menggunakan kinemaster? Tentu saja sangat mudah dan praktis. Kini tinggal mengembangkan sendiri video yang akan dibuat sesuai kreatifitas masing-masing. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top