Home » Bisnis » Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

cara+transfer+uang+sesama+bri
Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI – Transfer uang melalui mesin ATM memang lebih praktis jika dibandingkan dengan harus pergi ke kantor bank, dimana kita harus menunggu antrian sesuai nomer urut. Apalagi jika antriannya panjang, pasti akan lebih membosankan.

Bagi yang saat ini memiliki rekening tabungan di BRI dan kartu ATM, maka kita dapat melakukan berbagai transaksi keuangan melalui mesin ATM, seperti penarikan uang atau ingin transfer uang ke sesama BRI maupun ke bank yang berbeda.

Apabila melakukan transfer uang antar BRI, maka kita tidak akan dikenakan biaya transaksi. Namun, jika melakukan transfer uang ke bank yang berbeda, misalnya lain bank BNI, Mandiri, BCA atau yang lainnya, maka kita akan dikenakan biaya transaksi yang telah ditetapkan oleh masing-masing bank.

Satu hal penting yang perlu diketahui saat melakukan transfer dari bank BRI ke bank lain lewat mesin ATM yaitu kita harus memasukan kode bank yang dituju. Lalu apakah kita perlu memasukan kode bank tersebut jika melakukan transfer sesama bank BRI? Berikut penjelasannya.

Perlukah Memasukan Kode Bank Ketika Transfer Ke Sesama BRI?

Jika kita ingin transfer uang ke sesama BRI menggunakan ATM, maka kita tidak perlu memasukan kode bank, langsung saja pilih menu transfer ke sesama BRI. Berbeda jika akan melakukan transfer ke bank lain, maka kita wajib memasukan kode bank yang dituju.

Namun, ada juga mesin ATM BRI yang mewajibkan kita untuk memasukan kode bank saat melakukan transfer uang ke sesama BRI. Jika kita menemukan mesin ATM BRI yang semacam ini, maka kita harus melakukan transaksi sesuai intruksi mesin ATM dengan memasukan kode bank. Untuk kode bank BRI yaitu 002.

Baca Juga :  Toko Alat - Alat Tehnik Terlengkap Di Cilacap

Adapun nominal jumlah maksimal uang yang dapat ditransfer per hari pada sesama BRI yaitu tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan. Misalnya jika kita memiliki kartu ATM BRI jenis Classic, maka maksimal jumlah uang yang dapat di transfer ke sesama BRI yaitu Rp 50 juta rupiah.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer uang ke sesama bank BRI. Dan caranya yaitu kita tidak perlu memasukan kode bank, kecuali menemukan mesin ATM yang memang mengintruksikan untuk memasukan kode bank. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top