Home » Tehno » Cara Menggabungkan Video Di Kinemaster

Cara Menggabungkan Video Di Kinemaster

cara+menggabungkan+video+di+kinemaster
Cara Menggabungkan Video Di Kinemaster

Cara Menggabungkan Video Di Kinemaster – Kinemaster merupakan aplikasi edit video yang paling populer saat ini. salah satu kelebihannya yaitu kita dapat membuat video dengan menggabungkan beberapa video menjadi satu video menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Dengan berbagi fitur yang dimilikinya, untuk menggabungkan dua video atau lebih menggunakan aplikasi kinemaster menjadi sangat mudah. Apalagi jika telah menguasai seluruh fiturnya, pasti hasilnya pun akan lebih menarik dan berkualitas.

Nah, bagi pemula yang ingin memulai menggunakan aplikasi kinemaster, dapat memulainya dengan menggabungkan beberapa video dahulu. Jika langkah ini sudah dikuasai, maka untuk ke langkah depannya pun akan terbiasa dalam menggunakan fitur-fitur keren yang ada pada kinemaster.

Langkah-Langkah Menggabungkan Video Di Kinemaster

Berikut merupakan langkah-langkah menggabungkan video menggunakan aplikasi kinemaster:

  1. Pastikan telah menyiapkan beberapa video yang akan digabungkan dan tersimpan di hp.
  2. Mulailah dengan membuka aplikasi kinemaster, jika belum bisa mengunduhnya terlebih dahulu di app store, gratis.
  3. Langkah pertama adalah membuat project baru. Kemudian pilih aspek rasio sesuai yang diinginkan.
  4. Setelah itu, tambahkan media video yang akan digabungkan.
  5. Perhatikan menu di sebelah kanan, pilih menu Media. Kemudian akan muncul laman media browser, pilih video yang diinginkan dan klik tanda centang di kanan atas, maka secara otomatis video berpindah pada papan timeline.
  6. Jika sudah, tap lagi menu media dan pilih video yang akan digabungkan. Klik tanda centang lagi, maka papan timeline akan terlihat dua buah video yang saling bersebelahan pada timeline.
  7. Untuk memastikan apakah video sudah tergabung, tekan play. Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, maka setelah video pertama habis, akan langsung tersambung ke video selanjutnya.
  8. Agar perpindahan video memiliki efek yang menarik, tekan kotak kecil diantara video. Maka akan dibawa ke menu efek transisi. Pilihlah efek perpidahan yang diinginkan, lalu tekan tanda centang. Maka perpindahan video akan memiliki efek seperti yang dipilih.
  9. Untuk menggabungkan video selanjutnya, lakukanlah dengan cara yang sama.
Info Lainnya:  Cara Cek Kecepatan Internet Tanpa Aplikasi

Bagaimana, mudah sekali kan caranya? Demikianlah informasi mengenai cara menggabungkan video di kinemaster. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Scroll to Top