Home » Cara Mengganti Nama Website Di Blog WordPress

Cara Mengganti Nama Website Di Blog WordPress

cara+mengganti+nama+website+di+wordpress
Cara Mengganti Nama Website Di WordPress

Cara Mengganti Nama Website Di Blog WordPress – Nama website merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah website. Dengan memiliki nama yang bagus, maka website akan menjadi mudah diingat. Lalu, apakah nama website dapat diganti?

Nama website dapat diganti sesuai keinginan pemiliknya. Nama website atau judul website umumnya diambil dari nama domain. Pemiliki website biasanya akan memberi judul website sesuai dengan topik pembahasan blognya agar mudah diingat oleh pengunjung.

Di wordpress, untuk mengganti nama website langkah-langkahnya sangat mudah. Namun, bagi yang masih baru menggunakan wordPress dan belum tahu bagaimana mengganti nama website di blog wordPress, silahkan simak panduannya berikut ini.

Cara Mengganti Nama Website Di Blog WordPress

Setidaknya terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk mengganti nama website di wordPress. Adapun langkah-langkahnya, yaitu sebagai berikut:

Cara 1: Melalui Menu Settings

Untuk mengganti nama atau judul website melalui menu settings, langkah-langkahnya adalah:

  • Silahkan masuk ke dashboard wordPress
  • Di menu sebelah kiri, pilih Settings, kemudian pilih General
  • Tulis judul website pada kolom Site Title. Jika ingin menambahkan slogan atau deskripsi website, silahkan tulis pada kolom Tagline
  • Setelah selesai, pilih Save Canges

Selain digunakan untuk mengganti nama website, pada menu general settings juga dapat digunakan untuk mengganti site address (URL), Site Language, Timezone, dan lain-lain.

Baca Lainnya :   Cara Membuat Link Gambar Di Blog WordPress

Cara 2: Melalui Menu Appearance

Untuk mengganti nama atau judul website melalui menu appearance, langkah-langkahnya adalah:

  • Silahkan login ke dashboard wordPress
  • Di menu sebelah kiri, pilih Appearance, kemudian pilih Customize
  • Pilih menu Site Identity. Setiap theme wordPress, letak menu Site Identity berbeda-beda. Namun umumnya terdapat pada menu Header
  • Kemudian isi Site Title dengan judul website dan Tagline dengan deskripsi website, kemudian klik Publish

Menu customize ini sebenarnya digunakan untuk mengatur theme wordPress secara global, mulai dari header sampai footer. Namun karena terdapat menu Site dentity, sehingga dapat digunakan untuk mengganti nama website.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikianlah pembahasan mengenai langkah-langkah mengganti nama website di blog wordPress. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top