Home » Tehno » Cara Cek Nomer Hp Sendiri

Cara Cek Nomer Hp Sendiri

cara+cek+nomer+hp
Cara Cek Nomer Hp Sendiri

Cara Cek Nomer Hp Sendiri – Terlalu sering mengganti nomer ponsel, terkadang malah membuat kita lupa dengan nomer sendiri. Dan hal ini biasanya juga dialami oleh sebagian orang yang memiliki nomer hp acak atau tidak beraturan. Sehingga untuk menghafalnya pun mengalami kesusahan. Namun, tahukah Anda untuk mengecek nomer hp sendiri ternyata dapat dilakukan dengan mudah.

Alasan lain mengenai lupa dengan nomer hp sendiri juga disebabkan oleh kemajuan tehnologi yang menyuguhkan penggunaan dua sim card pada satu ponsel. Hal ini banyak yang mengisi satu hp dengan dua nomer hp. Apalagi jika berbeda provaider, pasti akan lebih susah untuk mengingatnya.

Bagi yang susah menghafal nomer hp sendiri, kita bisa memanfaatkan fitur-fitur yang diberikan oleh provider seluler yang kita gunakan. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu menggunakan kode khusus yang ditetapkan oleh setiap provider. Dan berikut ini merupakan kode-kode angka khusus yang dapat digunakan untuk mengecek nomer hp sendiri tanpa bantuan aplikasi maupun situs online.

Cara Cek Nomer Hp Sendiri

1. Cara Cepat Cek Nomer Indosat (im3)

Untuk mengecek nomer hp provider Indosat, silahkan masuk ke menu phone, kemudian tekan *123*30# pada dialpad, lalu tekan call atau yes. Dengan begitu, maka nomer indosat yang digunakan diponsel akan segera muncul melalau pemberitahuan yang ada.

2. Cara Cepat Cek Nomer Telkomsel (Simpati, AS)

Provaider telkomsel mengeluarkan dua nomer unggulannya, yaitu simpati dan as. Dan untuk mengecek nomer hp provider Telkomsel tersebut, silahkan masuk ke menu phone, kemudian tekan *808# atau *999# pada dialpad, lalu tekan call atau yes.

3. Cara Cepat Cek Nomer XL

Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Untuk mengecek nomer hp provider XL, silahkan masuk ke menu phone, kemudian tekan *123# atau *123*7*1*1*1*1# pada dialpad, lalu tekan call atau yes. Kemudian pilih info kartu XL-ku. Maka akan muncul pesan yang memperlihatkan nomer hp yang digunakan pada ponsel tersebut.

4. Cara Cepat Cek Nomer Smartfren

Sedangkan untuk mengecek nomer hp provider Smartfren, silahkan masuk ke menu phone, kemudian tekan *955# pada dialpad, lalu tekan call atau yes. Maka akan muncul nomer smartfren yang terdapat pada ponsel yang sedang digunakan.

5. Cara Cepat Cek Nomer 3 (Tri)

Untuk mengecek nomer hp provider Tri (3), silahkan masuk ke menu phone, kemudian tekan *111# atau *111*1# pada dialpad, lalu tekan call atau yes. Maka akan langsung mendapatkan info nomer hp yang sedang dicek.

6. Cara Cepat Cek Nomer Axis

Untuk mengecek nomer hp provider Axis juga sangat mudah, pertama masuk ke menu phone, kemudian tekan *123*7*5# pada dialpad, lalu tekan call atau yes.

Demikianlah pembahasan mengenai cara cek nomer hp sendiri dengan menggunakan kode angka. Selain mengecek nomer hp, kita juga dapat mengetahui jumlah pulsa dan masa aktif kartu yang kita pakai. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top