Home » Wisata » Lokasi Dan Harga Tiket Wisata Hutan Payau Cilacap

Lokasi Dan Harga Tiket Wisata Hutan Payau Cilacap

hutan+payau+cilacap
Wisata Hutan Payau Cilacap

Lokasi Dan Harga Tiket Hutan Payau Cilacap– Hutan payau merupakan salah satu objek wisata yang bernuansa alam di Cilacap. Hutan payau Cilacap ini menyuguhkan keindahan alam berupa hutan mangrove (hutan bakau) yang tumbuh di perairan air payau (percampuran air asin dan air tawar).

Lokasi wisata hutan payau ini sangat mudah ditemukan. Karena berada di tengah kota Cilacap. Sedangkan untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau. Kita hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 10.000 sudah bisa menikmati keindahan di dalam tempat wisata ini.

Lokasi Wisata Hutan Payau

Objek wisata hutan payau ini terletak di area segara anakan yang berada di desa Tritih Kulon, Cilacap. Segara anakan tersebut, sering digunakan oleh warga setempat untuk berlayar mencari penghasilan. Sehingga, jika pergi ke hutan payau Cilacap ini, kita akan melihat para nelayan yang berlalu lalang dengan menggunakan perahu lesung tradisional yang masih alami.

Jika ingin berkunjung ke objek wisata hutan payau Cilacap, kita tidak perlu repot mencari alamatnya. Karena lokasi obyek wisata ini sangat mudah ditemukan dan berlokasi dekat dengan pemukiman warga.

Jika dari arah Wangon, kita dapat melewati jalan raya jeruk legi menuju arah pasar saliwangi. Kemudian dari pertigaan pasar saliwangi kita ambil kanan. Setelah berjalan kurang lebih 1 km, akan terlihat papan petunjuk lokasi objek wisata hutan payau yang ada di sisi kanan jalan. Setelah itu, ikuti jalan tersebut sampai ke pintu masuk objek wisata.

Lokasi hutan payau Cilacap juga gampang ditemukan jika mencari dari arah Sampang. Dari kecamatan Maos, ikuti terus jalan utama sampai di tugu lilin, gumilir. Kemudian ambil kanan menuju arah pasar saliwangi. Kemudian dari pertigaan pasar saliwangi belok kiri, sekitar 1 km kemudian, akan terlihat papan ppetunjuk objek wisata yang tertera di pinggir jalan. Ikuti papan petunjuk tersebut, atau bisa menanyakan kepada penduduk setempat. Namun, jika belum paham tentang lokasi hutan payau Cilacap, bisa menggunakan bantuan google map untuk menemukan lokasi objek wisata yang ada di kota Cilacap.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di Kota Cilacap Terbaru 2019

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Payau

Untuk dapat masuk ke objek wisata hutan payau, kita akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000. Tentu saja merupakan harga yang sangat murah untuk menikmati sebuah keindahan alam bebas.

Selain itu, kita juga dapat mengambil foto (selfi) di tempat-tempat menarik yang tersedia di lokasi hutan bakau tersebut. Kita juga dapat berkeliling memutari hutan melalui jalur air dengan menggunakan perahu yang dipiloti oleh ahlinya. Namun, kita harus membayar biaya tambahan jika ingin menaiki perahu tersebut.

Selain itu, di dalam tempat wisata ini juga tersedia beberapa makanan khas kuliner Cilacap yang sangat dinikmati di tengah suasana hutan bakau, seperti lotek dan tempe mendoan yang rasanya enak dan lezat.

Obyek Wisata Lain Di Sekitar Lokasi Hutan Payau

Ada beberapa destinasi pilihan objek wisata di Cilacap yang bernuansa alam selain hutan payau. Dan objek-objek wisata berada dekat disekitar hutan payau, antara lain yaitu :

  • Waduk kubangkangkung (jeruk legi)
  • Curug Mandala (jeruk legi)
  • Hutan kemit (Sidareja)
  • Pantai teluk penyu ( Alun-alun kota Cilacap)
  • Benteng Pendem (Clacap kota)

Tertarik untuk berkunjung ke hutan payau Cilacap? Pergilah bersama keluarga atau teman dekat untuk mengisi liburan Anda di alam bebas. Pasti akan menyenangkan.

Baca Juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top