Home » Wisata » Hutan Kemit, Tempat Wisata Kekinian Di Cilacap

Hutan Kemit, Tempat Wisata Kekinian Di Cilacap

hutan kemit tempat wisata kekinian di cilacap
Hutan Kemit Cilacap

Hutan Kemit Cilacap – Kemit atau Kemit Forest Education merupakan salah satu tempat wisata kekinian yang berada di Kabupaten Cilacap yang memiliki tempat wisata yang bisa membuat Anda betah dan ingin berlama – lama saat berada di sana. Hutan Kemit ini tengah menjadi salah satu destinasi yang kini ramai disambangi oleh para wisatawan. Tempat wisata ini merupakan kawasan perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam yang cukup menawan. Anda akan merasakan sejuknya udara di tengah pepohonan pinus serta hijaunya lingkungan sekitar di hutan ini.

Tempat wisata ini terletak di wilayah Desa Karang Gedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Jika Anda ingin menuju tempat wisata ini dengan mengendarai kendaraan roda dua, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk sampai ke Hutan Kemit ini. Dari pusat kota Sidareja, Anda dapat menuju ke arah pertigaan Wringinharjo, kemudian belok kiri ke arah Karang Pucung. Setelah sampai di pertigaan Ciotes, Anda belok kiri lagi menuju Desa Karang Gedang. Jika kurang paham, Anda bisa menggunakan Google Map atau bertanya langsung kepada masyarakat setempat.

Selama perjalanan menuju Hutan Kemit ini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jajaran pepohonan yang menjulang tinggi. Semilir angin sejuk yang jauh dari polusi akan siap menerpa wajah Anda yang membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan. Tapi walaupun begitu, kamu harus tetap waspada karena jalan menuju lokasi Hutan Kemit ini tidak begitu bagus dan masih banyak jalan yang berlubang.

Hutan Kemit yang memang merupakan kawasan perbukitan yang menawarkan panorama pemandangan dari atas bukit yang sejuk dan asri. Berbeda dengan perbukitan lainnya, di sini Anda bisa menemukan banyak sekali tempat yang bagus dan menarik untuk ajang berfoto. Hutan yang telah disulap menjadi area wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati, salah satunya seperti rumah pohon atau gardu pandang. Sebenarnya tak perlu naik ke rumah pohon pun Anda sudah bisa menjelajahi pemandangan di lokasi Hutan kemit ini dengan kedua mata Anda. Apalagi ketika senja datang untuk menyapa, bersiap dirilah karena mata Anda akan terpana oleh keindahannya.

Baca Juga :  Wisata Cilacap Terbaru Dan Lokasinya

Sesuai dengan namanya, Kemit Forest Education ini menyediakan sebuah perpustakaan kecil yang di dalamnya terdapat berbagai macam buku bacaan. Bayangkan saja Anda tengah bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk sambil membaca buku dan ditemani pemandangan indah, dijamin pasti kamu ingin lama-lama menghabiskan waktu di tempat wisata ini. Tujuan diadakannya perpustakaan ini ialah untuk membiasakan masyarakat Indonesia agar gemar membaca.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda hanya akan dikenakan tiket biaya masuk sebesar Rp. 20.000 per orang. Harga tersebut pastinya cukup terjangkau, karena Anda akan disuguhkan dengan wisata alam yang mempesona. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan foto di tempat – tempat yang keren yang ada di Hutan Kemit ini.

Telusuri juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top