Home » Wisata » Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap, Lokasi Dan Harga Tiket

Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap, Lokasi Dan Harga Tiket

wisata pantai teluk penyu cilacap
Pantai Teluk Penyu Cilacap

Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap – Pantai teluk penyu merupakan objek wisata pantai yang berada di kota Cilacap, Jawa Tengah. Wisata pantai ini terletak di laut Cilacap dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Keadaan pantai teluk penyu sekarang telah berbeda jauh dengan yang dulu. Karena, pemerintah setempat telah mengelola wisata pantai tersebut menjadi sebuah tempat rekreasi yang menarik dari waktu ke waktu. Berbagai fasilitas pun telah disuguhkan guna memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata pantai ini.

Selain dapat menikmati suasana pantai yang menawan, para pengunjung pun akan ditakjubkan oleh pemandangan Pulau Nusakambangan yang dapat dilihat secara langsung dari bibir pantai. Pulau Nusakambangan ini menjulur tinggi di sepanjang barat pantai teluk penyu.

Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Teluk Penyu

Lokasi pantai teluk penyu ini sangat mudah ditemukan. Karena memang letaknya berada di pusat keramaian kota Cilacap. Dan hanya berjarak kurang lebih 5 km ke arah selatan dari alun-alun kabupaten Cilacap.

Bagi yang berada di luar kota dan ingin berwisata ke pantai teluk penyu, dapat mengakses jalan dari terminal bus Cilacap. Dari terminal bus tersebut, pergilah menuju ke arah barat (Jalan Gatot Subrotodan) sampai mentok di pertigaan Jalan S.Parman. Kemudian ambil kiri sampai mentok di pertigaan Bandengan. Setelah itu, ambil kanan dan sampailah di pintu masuk pantai teluk penyu yang berada di kiri jalan.

Jika telah sampai di pintu masuk lokasi wisata pantai teluk penyu, kita akan melewati pos loket dan akan dikenakan tarif normal sebesar Rp.5000 per orang. Namun, jika wisatawan rombongan menggunakan kendaraan besar seperti bus, biasanya akan mendapat potongan harga sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Lokasi Dan Harga Tiket Wisata Hutan Payau Cilacap

Denga harga yang super murah, kita dapat menikmati wisata pantai yang alami dan memanjakan diri di sana. Selain itu, kita juga dapat mengambil gambar sebagai kenag-kenangan.

Hotel Di Dekat Pantai Teluk Penyu

Untuk para wisatawan dari luar kota yan hendak bermalam di sekitar pantai teluk penyu, tidak perlu khawatir untuk menemukan tempat menginap. Karena, di sekitar pantai tersebut banyak tersedia tempat penginapan (hotel) yang siap untuk dijadikan tempat istirahat.

Tarif hotel yang berada disekitar pantai teluk penyu juga relatif murah. Yaitu kisaran antara Rp. 150.000 – Rp.300.000. Namun, ada juga yang menyediakan tempat penginapan VIP dengan tarif yang lumayan mahal. Jadi jika ingin bersinggah ke penginapan, pilihlah sesuai yang Anda inginkan.

Wisata Pantai Lain Dekat Pantai Teluk Penyu

Pantai teluk penyu bukanlah satu-satunya wisata pantai yang ada di kota Cilacap. Karena masih ada beberapa objek wisata pantai lain yang mungkin dapat dijadikan alternatif lain untuk berkunjung. Pantai-pantai tersebut antara lain :

  • Pantai Kamulyan
  • Pantai Kemiren
  • Pantai Laut Bunton
  • Pantai Sodong
  • Pantai Widara Payung

Nah begitulah deskripsi mengenai wisata pantai teluk penyu Cilacap. Pantai indah dengan hamparan lautan lepas yang menjulang jauh hingga samudra. Pasti akan menjadi pengalaman yang berkesan jika telah mengunjunginya. Selamat Berwisata.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top