Home » Wisata » Pantai Sodong Cilacap, Keindahan Lautan Di Balik Bukit Srandil

Pantai Sodong Cilacap, Keindahan Lautan Di Balik Bukit Srandil

keindahan pantai sodong cilacap di balik bukit srandil
Pantai Sodong Cilacap

Pantai Sodong Cilacap, Keindahan Lautan Di Balik Bukit Srandil – Kota Cilacap merupakan kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan lautan lepas Samudra Hindia. Alasan itulah yang membuat kota ini memiliki banyaknya tempat wisata pantai yang asri dan mempesona.

Salah satu lokasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi yaitu Pantai Sodong yang terletak di Desa Karang Benda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Akan tetapi warga sekitar pantai ini sering menyebutnya dengan Pantai Selok, karena memang keberadaannya yang dekat dengan Perbukitan Selok (Gunung Srandil).

Pantai Sodong merupakan sebuah pantai yang tersembunyi di balik Pegunungan Srandil. Keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini memang sangat menawan. Suasana pantai yang di kelilingi oleh tebing – tebing yang berjajar memanjang serta  pepohonan cemara yang menjulang tinggi ke atas, seolah – olah membawa kita berada di dunia yang berbeda. Udara yang sejuk dan keasrian hijaunya pepohonan cemara akan membuat kita semakin nyaman dan ingin berlama – lama ketika berada di Pantai Sodong ini.

Jika datang ke pantai ini di pagi hari, mata kita akan di manjakan oleh keelokan matahari terbit yang muncul di balik semak – semak bukit.Dan kehangatan pun akan lebih terasa jika kita berada di pantai ini dan mendapati cuaca yang cerah di sore hari. Pemandangan sunset yang mengagumkan akan membuat kita enggan untuk beranjak dari Pantai Sodong ini.

Untuk dapat masuk ke lokasi Pantai Sodong ini, kita hanya akan dikenai tarif biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Namun untuk menggunakan fasilitas yang ada di dalam lokasi pantai seperti tempat duduk dan ayunan, kita akan ditarik biaya lagi sebesar Rp. 5.000. Karena yang menyediakan fasilitas tersebut bukanlah Pemerintah Daerah melainkan warga setempat. Harga yang sangat terjangkau untuk para wisatawan dengan tawaran keindahan alam yang mengagumkan tentunya.

Baca Juga :  Hotel Penginapan Dekat Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap

Apabila Anda ingin berkunjung ke pantai ini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit dari Kecamatan Adipala. Jika menuju lokasi Pantai Sodong dari arah Kota Cilacap, Maos, atau Kroya, Anda harus menuju ke arah Terminal Adipala terlebih dahulu, kemudian ambil arah menuju Gunung Srandil dan nantinya akan sampai di desa Karang Benda dimana Pantai Sodong ini berada.

Telusuri Juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top