Home » Informasi » Souvenir Khas Pantai Teluk Penyu Cilacap

Souvenir Khas Pantai Teluk Penyu Cilacap

souvenir+khas+pantai+teluk+penyu+cilacap
Souvenir Khas Pantai Teluk Penyu Cilacap

Souvenir Khas Pantai Teluk Penyu Cilacap – Teluk penyu merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Cilacap. Oleh sebab itulah pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun luar kota. Dan yang lebih uniknya lagi, obyek wisata pantai teluk ini memiliki souvenir khas Cilacap berupa kerajian kerang laut (shell).

Kerajinan kerang merupakan suatu hasil kerajian tangan yang bahannya berasal dari cangkang atau rumah kerang. Bagi orang-orang yang sudah terbiasa hidup di daerah pesisir pantai, mungkin hal semacam ini tidak berguna dan sering dibuang begitu saja. Namun, jika kita dapat mengolahnya dengan baik, maka akan menghasilkan sebuah karya kerajian yang menarik dan memiliki harga jual tinggi.

Kerajinan yang dibuat dari hasil laut tersebut merupakan jenis kerajinan yang indah dengan berbagai aneka bentuk varian yang unik. Dengan menggunakan bahan alami berupa kerang yang dirangkai, jadilah sebuah kerjinan laut yang menarik dan memiliki nilai seni tinggi. Seperti bentuk perhiasan, gantungan kunci, pigora, jam dinding, lampu hias, tirai, dan lain sebagainya.

Baca Lainnya :  Macam-Macam Bentuk Garis Leher Beserta Gambarnya

Bahan yang digunakan untuk menghasilkan kerajinan laut ini salah satunya adalah kerang-kerang laut yang sudah mati dan terdampar di pinggir pantai teluk penyu Cilacap. Warga sekitar pantai yang berprofesi sebagai pengrajin, mengumpulkan bahan-bahan tersebut dan kemudian menyulapnya menjadi hiasan yang anggun.

Ada pun manfaat dari kerajian laut ini adalah sebagai penghias ruangan di dalam rumah. Dengan dekorasi yang alami, maka ruangan-ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, mau pun ruang keluarga akan terlihat indah dengan suasana pantai. Selain itu, kerajian ini juga dapat diberikan sebagai hadiah istimewa untuk saudara atau teman sebagai cenderamata atau kenang-kenangan.

Nah, bagi Anda yang berkunjung ke pantai teluk penyu Cilacap, kerajian ini dapat dibeli secara langsung di kios-kios souvenir khas Cilacap yang berjajar di sekitar pantai. Untuk harganya sangat bervariasi, tergantung dari keunikan dan kerumitan proses pembuatannya.

Baca Lainnya :  Mikroskop: Fungsi, Bagian, Jenis, Dan Penggunaannya

Demikianlah pembahasan mengenai souvenir khas pantai telauk penyu Cilacap. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga :

Scroll to Top