Home » Informasi » Fungsi Jam Dinding Selain Penunjuk Waktu

Fungsi Jam Dinding Selain Penunjuk Waktu

fungsi+jam+dinding
Fungsi Jam Dinding

Fungsi Jam Dinding Selain Penunjuk Waktu – Jam dinding adalah penunjuk waktu yang di tempelkan di dinding. Perangkat ini pasti ada di setiap rumah atau tempat-tempat umum. Dan semua pun pasti tahu, kegunaan jam dinding adalah sebagai penunjuk waktu. Namun, tahukan Anda fungsi jam dinding selain penunjuk waktu?

Manfaat jam dinding memang sangat penting bagi kehidupan manusia. Selain sebagai penunjuk waktu, kita juga lebih berdisiplin dalam mengerjakan segala kegiatan. Misalnya dalam masalah perkerjaan, kita dapat menentukan kapan waktu untuk memulai dan mengakhiri sebuah pekerjaan agar tertarget dengan baik.

Dalam perkembangannya, jam dinding ini ternyata tak hanya difungsikan sebagai penunjuk waktu. Karena ada beberapa manfaat lain yang ada pada jam dinding. Yaitu seperti yang akan diuraikan berikut ini mengenai 5 fungsi jam dinding selain penunjuk waktu.

Fungsi Jam Dinding Selain Penunjuk Waktu

1. Menghias Tata Ruang

Di zaman sekarang ini, banyak sekali variasi jam dinding yang memiliki bentuk unik dan cantik. Sehingga, selain sebagai pengingat waktu, jam dinding ini juga berfungsi sebagai penghias ruang agar lebih terlihat cantik dan elegan.

2. Pemberi Tahu Waktu Sholat

Sebagai orang muslim, tentu saja kita harus menjalankan ibadah sholat tepat waktu. Sehingga, jam dinding ini sering di tempatkan di masjid yang telah disetting dengan jadwal sholat masing-masing. Dengan begitu, jam dinding ini juga berfungsi sebagai pemberi tahu kapan waktu sholat dimulai.

Baca Lainnya:   Peringatan Hari Bumi Sedunia 22 April 2020

3. Sebagai Alarm

Ada beberapa jenis jam dinding yang telah dilengkapi dengan penanda suara. Misalnya jam dinding hang dilengkapi dengan lonceng pada bagian bawahnya. Lonceng tersebut akan berbunyi jika jarum jam menunjuk angka pas. Oleh sebab itu, kegunaan jam dinding ini juga dapat dijadikan sebagai alarm penunjuk jam.

4. Sebagai Media Promosi

Ini tentunya bukan hal yang asing di masa kini. Kegunaan jam dinding sebagai media promosi banyak digunakan di dunia bisnis. Banyak yang memberi label tulisan dan gambar pada jam dinding yang bertujuan untuk meengenalkan sebuah produk barang-barang tertentu.

5. Sebagai Hadiah

Kalau yang satu ini memang terlihat agak melenceng dari kegunaan jam dinding. Namun, tidak bisa dipungkiri jika jam dinding ini banyak digunakan sebagai hadiah pemenang undian atau perlombaan. Dan yang paling menghebohkan adalah sebagai hadiah ulabg tahun.

Itulah beberapa fungsi jam dinding selain sebagai penunjuk waktu. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top