Home » Informasi » Bajaj Alat Trasportasi Baru Di Kota Cilacap

Bajaj Alat Trasportasi Baru Di Kota Cilacap

bajaj alat transportasi baru di cilacap
Bajaj Di Cilacap

Bajaj Alat Trasportasi Baru Di Kota Cilacap – Satu hal yang menghebohkan di Kota Cilacap pada pertengahan tahun 2018 ini yaitu diresmikannya alat trasportasi baru untuk jalur darat. Alat trasportasi tersebut adalah bajaj yang diharapkan dapat memudahkan warga Kota Cilacap untuk bepergian, khusunya warga Kota Cilacap yang bertempat tinggal di jalan-jalan kecil serta kawasan yang tidak dilalui oleh angkutan kota. Selain itu, dengan kemunculan bajaj ini juga diharapkan mampu untuk menggantikan bentor (becak bermotor) yang memang tidak memiliki izin resmi dari Dinas Perhubungan Kota Cilacap.

Saat ini, bajaj yang diresmikan dan mulai beroperasi di Kota Cilacap sebanyak 11 unit armada. Namun rencananya akan di tambah 28 unit armada lagi. Dan jika mampu berkembang, maka tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi jumlahnya. Meskipun begitu, adanya alat trasportasi baru ini tidak akan menggantikan angkutan kota yang jauh sudah ada sebelumnya. Karena jalur operasi dari alat trasportasi roda tiga ini telah di atur di kawasan tertentu. Bajaj ini hanya diperbolehkan mangkal di kawasan tertentu yang tidak dilalui oleh angkutan kota.

Bajaj yang ada di Kota Cilacap ini memiliki mesin yang bermerk TVS dengan kapasitas mesin 200 cc serta menggunakan bahan bakar berupa bensin. Daya angkut dari bajaj itu sendiri adalah 287 kg serta maksimal mengangkut barang seberat 107 kg. Satu bajaj ini bisa dinaiki oleh tiga orang, yaitu sopir bajaj itu sendiri dan dua orang penumpang. Dan untuk masalah tarif, akan ditentukan per kilometer (km). Namun bisa juga dengan negosiasi kesepakatan kedua belah pihak antara sopir bajaj dengan penumpang itu sendiri.

Untuk saat ini, alat trasportasi bajaj ini hanya beroperasi di wilayah perkotaan di Kota Cilacap saja. Akan tetapi jika uji coba telah selesai, alat trasportasi roda tiga ini akan dikembangkan ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Hal itu bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cilacap terlayani dengan baik, khusunya dalam masalah alat transportasi. Dan semoga dengan adanya bajaj ini akan mampu menjadikan Kota Cilacap semakin maju dan berkembang.

Baca Juga :  Penyebab Dan Cara Mengobati Sariawan

Telusuri juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top