Home » Informasi » Tutorial Cara Membuat Origami Love 3D

Tutorial Cara Membuat Origami Love 3D

tutorial+origami+love+3d
Origami Love 3D

Tutorial Cara Membuat Origami Love 3D – Origami bentuk love banyak sekali varian jenisnya, salah satunya yaitu bentuk 3 dimensi (3d). Nah, pada kesempatan kali ini akan memberikan tutorial cara membuat origami love 3d. Bagi yang ingin membuatnya, silahkan ikuti panduan yang akan diuraikan di bawah ini.

Ada yang menyebut bentuk origami love 3d ini mirip balon atau gelembung cinta. Ada juga yang menamainya origami 3d love heart. Namun, sebenarnya memiliki bentuk yang sama, yaitu love 3 dimensi yang sangat unik dan mudah untuk dibuat origami.

Nah, sebelum memulai mencoba membuat love 3d ini, siapkan terlebih dahulu kertas origami berbentuk kotak (persegi) dan sebatang sedotan. Untuk warnanya, silahkan pilih sesuai selera masing-masing. Dan langkah-langkah pembuatannya yaitu sebagai berikut.

Langkah – langkah Membuat Origami Love 3d

1. Langkah pertama, siapkan keras origami berbentuk kotak dan sebatang sedotan.
2. Kemudian, lipatlah kertas menjadi dua bagian sama besar. Setelah itu, buka kembali lipatannya dan posisikan kertas secara tegak lurus dengan garis lipatan.
3. Kemudian lipatlah bagian bawah kertas sedikit saja. untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini.

tutorial+origami+love+3d
Cara Membuat Origami Love 3d

4. Setelah itu, tarik bagian atas kertas dan lipatlah menjadi dua bagian sama besar dengan posisi lipatan kecil berada di dalamnya.
5. Lipatlah sisi kiri dan kanan bagian bawah kertas secara diagonal menuju lipatan atas kertas. Setelah itu, putar posisi kertas hingga mirip bentuk segitiga dengan ujung puncak mengarah ke atas.
6. Kemudian, lipatlah sisi bawah bagian tengah kertas ke arah samping sisi kiri dan kanan. Atau perhatikan gambar di bawah ini.

tutorial+origami+love+3d
Cara Membuat Origami Love 3d

7. Buka kembali lipatan pada langkah sebelumnya.
8. Kemudian lipat sisi kanan dan sisi kiri kertas ke arah tengah menuju bekas lipatan yang telah dibuat.
9. Setelah itu, lipat bagian tengah kertas ke arah kiri dan kanan secara diagonal, kemudian masukan lipatan ke dalam rongga hasil lipatan sebelumnya.

tutorial+origami+love+3d
Cara Membuat Origami Love 3d

10. Setelah itu, balikan posisi kertas dan putar kembali arahnya.
11. Masukan sedotan ke dalam rongga bagian bawah kertas, kemudian tiup secara perlahan-lahan, hingga bentuk love mengembang. Kemudian lepaskan sedotannya, maka origami benuk love 3d telah selesai dibuat.

tutorial+origami+love+3d

Bagaimana, mudah sekali kan caranya? Demikianlah tutorial cara membuat origami love 3d. Untuk sedotannya boleh diambil atau dibiarkan saja sebagai gagangnya. Untuk bentuk love lainya, silahkan baca pada artikel Cara Membuat Origami Love (Bentuk Hati).

Baca Juga :

Bagikan ke :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top