Home » Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

cara+transfer+uang+ke+sesama+bank+bri
Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI – Salah satu bank di Indonesia yang dapat melakukan transfer uang melalui mesin ATM yaitu bank BRI. Pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara melakukan transfer uang ke sesama bank BRI.

Transfer uang melalui ATM memang lebih praktis jika dibandingkan dengan harus pergi ke bank. Karena kita tidak perlu menunggu antrian sesuai nomer urut. Selain itu, mesin ATM juga tersebar di berbagai tempat. Sehingga kita dapat melakukan transfer di mesin ATM yang paling dekat di sekitar kita.

Selain digunakan untuk transfer uang ke sesama bank BRI, menggunakan ATM BRI juga dapat digunakan untuk transfer uang ke bank lain. Misalnya ke BCA, BNI, Mandiri, dan bank-bank lainnya. Nah, bagi para nasabah bank BRI yang ingin melakukan transfer uang ke sesama bank BRI dan belum tahu caranya, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara Transfer Uang Ke Sesama Bank BRI

Dengan menggunakan kartu ATM BRI, kita dapat melakukan berbagai transaksi keuangan melalui mesin ATM, seperti cek saldo, penarikan, pembayaran, hingga transfer uang ke bank lain yang berbeda.

Untuk melakukan transfer uang ke sesama BRI, kita tidak akan dikenakan biaya transaksi. Namun jika melakukan transfer ke bank lain, maka akan dikenakan biaya transaksi sesuai ketetapan pihak masing-masing bank. NAh, berikut merupakan langkah-langkah melakukan transfer uang ke sesama bank BRI, yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan pergi ke ATM BRI terdekat
  • Kemudian asukkan kartu ATM BRI ke mesin
  • Pilih bahasa Indonesia
  • Masukan nomor Pin ATM
  • Pilih menu transaksi lainnya
  • Pilih menu transfer
  • Masukkan kode bank BRI (002) dan nomroe rekening tujuan
  • Masukkan nominal transfer
  • Klik benar untuk konfirmasi
  • Masukkan nomor referensi
  • Pilih Ya
  • Pilih rekening tabungan atau giro
  • Tunggu sampai proses transfer selesai dan bukti transfer muncul
Baca Lainnya :   Jenis-Jenis Iklan Berdasarkan Isinya, Medianya, Dan Tujuannya

Satu hal penting yang perlu diketahui saat melakukan transfer dari bank BRI ke bank lain adalah kita harus memasukan kode bank yang dituju. Lalu apakah kita perlu memasukan kode bank tersebut jika melakukan transfer sesama bank BRI?

Perlukah Memasukan Kode Bank Ketika Transfer Ke Sesama BRI?

Jika akan melakukan transfer uang ke sesama BRI menggunakan ATM, maka kita tidak perlu memasukan kode bank. Berbeda jika akan melakukan transfer ke bank lain, maka wajib unutk memasukan kode bank yang dituju.

Meskipun begitu, ada juga mesin ATM BRI yang mewajibkan untuk memasukan kode bank saat melakukan transfer uang ke sesama BRI. Jika menemukan mesin ATM BRI yang semacam ini, maka harus memasukan kode bank. Untuk kode bank BRI yaitu 002.

Adapun nominal jumlah maksimal uang yang dapat ditransfer per hari ke sesama BRI yaitu tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan. Misalnya jika kita memiliki kartu ATM BRI britama black, maka maksimal jumlah uang yang dapat di transfer ke sesama BRI adalah Rp 100 juta rupiah.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer uang ke sesama bank BRI. Kesimpulannya, kita tidak perlu memasukan kode bank jika tranfer uang sesama bank, kecuali menemukan mesin ATM yang memang mengintruksikan untuk memasukan kode bank. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top