Home » Bisnis » Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

cara+mengatasi+kartu+atm+bri+disable
Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable – Bagi para pengguna kartu ATM BRI, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kartu ATM disable. Jika kartu ATM dalam keadaan disable, artinya kita tidak dapat melakukan transaksi apapun menggunakan ATM.

Penyebab Kartu ATM disable dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu adanya perilaku transfer yang mencurigakan. Atau bisa juga dilakukan oleh pihak bank BRI karena terdeteksi melakukan skimming atau penyalahgunaan kartu ATM.

Nah, bagi yang sedang mengalami masalah kartu ATM BRI disable, maka tidak perlu khawatir. Karena masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan kartu ATM yang disable, yaitu dengan menggunakan mobile banking BRI dan pergi ke kantor bank BR terdekat.

Baca Lainnya :  Toko Pakaian Duta Mode Cilacap

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

Panduan yang akan diberikan berikut ini adalah mengaktifkan kartu ATM BRI disable menggunakan mobile banking BRI. Selain lebih efisien, caranya juga sangat mudah. Kita juga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor bank BRI.

Sebelum melakukan enable kartu ATM BRI yang disable, pastikan Anda telah melakukan registrasi mobile banking dan aplikasinya telah terinstal pada smartphone. Adapun langkah-langkah mengatasi kartu ATM BRI disable lewat mobile banking BRI adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRI Mobile
  • Kemudian pilih mobile banking BRI
  • Setelah itu, pilih Pelayanan Nasabah
  • Pilih Enable Kartu ATM
  • Masukan nomer PIN anda dan tekan Send
  • Kemudian akan diarahkan ke layar SMS. Kirim kode yang diberikan pihak bank BRI ke 3300
  • Setelah itu akan mendapatkan balasan yang isinya enable Kartu ATM telah berhasil
Baca Lainnya :  Iklan Media Elektronik : Ciri-Ciri, Jenis, dan Contohnya

Nah, begitulah langkah-langkah mengatasi kartu ATM disable menggunakan mobile banking BRI. Setelah kartu ATM BRI enable atau aktif, maka kita dapat menggunakan kartu ATM tersebut untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran.

Jika masih kurang paham dengan cara di atas, silahkan pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan jelaskan ke customer service bank mengenai keluhan Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Scroll to Top