Home » Bisnis » Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

cara+mengatasi+kartu+atm+bri+disable
Mengatasi Kartu ATM BRI disable

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable – Bagi para pengguna kartu ATM BRI, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kartu ATM terblokir atau disable. Karena jika kartu ATM dalam keadaan disable, maka kita tidak dapat melakukan transaksi apapun menggunakan ATM.

Penyebab Kartu ATM disable dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu adanya perilaku transfer yang mencurigakan. Atau bisa juga dilakukan oleh pihak bank karena terdeteksi melakukan skimming atau penyalahgunaan kartu ATM.

Nah, jika mengalami masalah kartu ATM BRI disable, maka tidak perlu khawatir. Karena kita dapat meng-enable kartu ATM tersebut dengan mudah. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan kartu ATM yang disable, yaitu dengan menggunakan mobile banking BRI atau pergi ke kantor bank terdekat.

Namun, berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengaktifkan kartu ATM yang terblokir atau disable menggunakan mobile banking BRI. Selain lebih efisien, caranya juga sangat mudah dan kita juga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor bank.

Cara Mengatasi Kartu ATM Disable Menggunakan Mobile Banking BRI

cara+mengaktifkan+kartu+atm+bri+terblokir
Cara Mengaktifkan Kartu ATM BRI Terblokir

Sebelum melakukan enable kartu ATM yang disable, pastikan Anda telah melakukan registrasi mobile banking dan aplikasinya telah terinstal pada smartphone. Dan langkah-langkah membebaskan kartu ATM BRI disable lewat mobile banking BRI adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRI Mobile
  • Kemudian pilih mobile banking BRI
  • Setelah itu, pilih Pelayanan Nasabah
  • Pilih Enable Kartu ATM
  • Masukan nomer PIN anda dan tekan Send
  • Kemudian akan diarahkan ke layar SMS. Kirim kode yang diberikan pihak bank BRI ke 3300
  • Setelah itu akan mendapatkan balasan yang isinya enable Kartu ATM telah berhasil
Baca Lainnya:   Cara Memulai Bisnis Tukang Kayu Untuk Pemula

Nah, begitulah langkah-langkah mengatasi kartu ATM disable menggunakan mobile banking BRI. Setelah kartu ATM enable atau aktif, maka kita dapat menggunakan kartu ATM sebagaimana mestinya untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran.

Jika masih kurang paham dengan cara di atas, silahkan pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan jelaskan ke customer service bank mengenai keluhan Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top