Home » Bisnis » Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Via Mobile Banking

Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Via Mobile Banking

cara+cek+saldo+bri
Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp

Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp – Perkembangan di bidang financial technologi (fintech), menjadikan setiap layanan perbankan dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya yaitu kehadiran aplikasi hp yang diluncurkan oleh bank BRI yang bernama BRI mobile. Dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti cek saldo, pembayaran via online, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

BRI mobile merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan di mana saja dan kapan saja. Namun, sebelum dapat menggunakannya, kita perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu di kantor bank. Setelah melakukan registrasi, kita akan mendapatkan sebuah user-ID dan PIN yang digunakan untuk masuk ke aplikasi BRI mobile.

Di bandingkan dengan SMS banking yang lebih dulu hadir, BRI mobile dapat dikatakan lebih praktis, karena tidak perlu memasukan kode-kode yang digunakan untuk melakukan setiap transaksi. Sebagai contoh penggunaan aplikasi BRI mobile, pada kesempatan kali ini akan memberikan sebuah panduan mengenai cara cek saldo BRI melaui hp. Seperti apa caranya? Simak ulasan berikut ini.

Langkah – Langkah Cek Saldo BRI Lewat Hp

Sebelum melakukan langkah-langkah ini, pastikan aplikasi BRI mobile telah terpasang di hp. Namun jika belum ada, silahkan unduh dan instal terlebih dahulu dari app store. Dan langkah-langkah cek saldo BRI melalui hp yaitu sebagai berikut.

Masukan user-ID

Buka aplikasi BRI mobile, kemudian masukan user-ID dan PIN yang kita miliki. Jika salah, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat digunakan. Untuk itu perhatikan apakah huruf dan angka sudah diisi dengan benar.

Baca Juga :  Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Online

Pilih Mobile Banking BRI

Setelah berhasil masuk, akan muncul beberapa menu seperti info BRI, contact BRI, mobile banking BRI, internet banking BRI, my QR, T-Bank BRI, dan Brizzi. Pilihlah menu Mobile Banking BRI untuk melanjutkan pengecekan saldo.

Pilih Fitur Info

Kemudian akan muncul berbagai macam fitur seperti info, transfer, isi ulang, pembayaran, dan lain-lain. Fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk layanan-layanan transaksi bank. Namun, karena kita akan mengecek saldo, maka pilihlah fitur INFO.

Pilih Info Saldo

Pada tampilan selanjutnya, akan lebih banyak lagi fitur-fitur yang disajikan secara rinci mengenai fitur-fitur layanan keuangan. Namun, untuk cek saldo pilihlah INFO SALDO.

Masukan Nomer PIN

Langkah selanjutnya kita disuruh kembali memasukan nomer PIN, tanpa mengisi lagi dengan user-ID. Untuk itu, isilah nomer PIN dengan benar, kemudian tekan SEND yang berarti setuju.

Pilih Ok

Akan muncul notifikasi atau pemberitahuan yang berbunyi : “Mobile banking BRI akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Anda yakin melanjutkan transaksi?” Pemberitahuan tersebut memberi intruksi apakah kita akan melanjutkan tahap berikutnya. Kemudian pilih OK.

Kirim SMS

Setelah itu kita akan dialihkan ke papan SMS dan disuruh mengirim pesan yang berisi perintah transaksi ke pihak bank untuk meminta pengecekan saldo BRI ke nomer 3030. Kemudian tekan KIRIM.

Menerima Info Saldo

Selang beberapa detik, kita akan menerima balasan SMS yang berisi nominal saldo dan nomer rekening Bank yang kita miliki beserta no.trx atau kode transaksi dari pihak bank.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Begitulah cara cek saldo BRI lewat hp. Untuk mengecek kebenarannya, kita bisa mencocokan nomer rekening yang tertera pada SMS dengan nomer rekening yang ada di dalam buku tabungan. Semoga bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top