Home » Bisnis » Cara Membuat Kartu ATM BRI Mudah Dan Simpel

Cara Membuat Kartu ATM BRI Mudah Dan Simpel

cara+membuat+kartu+atm
Cara Membuat Kartu ATM BRI

Cara Membuat Kartu ATM BRI – BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank besar di Indonesia. Memiliki jumlah nasabah yang jumlahnya jutaan orang, maka hampir setiap hari seluruh kantor cabangnya di padati pengunjung. Baik nasabah lama atau nasabah baru yang akan membuka rekening di bank BRI.

Untuk menghindari padatnya pengunjung tersebut, maka dibentuklah kartu ATM yang dapat digunakan untuk mewakili pelayanan transaksi keuangan. Oleh sebab itu, jika Anda hendak membuka rekening baru di bank BRI, sebaiknya langsung meminta untuk dibuatkan kartu ATM.

Memiliki kartu ATM akan memudahkan kita dalam melakukan transaksi keuangan. Misalnya mengambil uang, pembayaran online, atau transfer uang. Selain itu, ada juga mesin ATM tertentu yang bisa digunakan untuk melakukan setoran atau menabung.

Pentingnya peranan kartu ATM tersebut, maka sangat direkomendasikan untuk memilikinya. Nah, bagi Anda yang memiliki rencana membuat kartu ATM, berikut akan dijelaskan mengenai persyaratan dan cara membuat kartu ATM BRI.

Persyaratan Membuat Kartu ATM

Untuk membuat kartu ATM, syarat dan prosesnya sangat mudah. Ada pun syarat yang diberikan oleh pihak bank bagi yang akan membuat kartu ATM BRI yaitu sebagai berikut :

  1. Usia minimal 17 tahun. Jika usia kurang dari 17 tahun, bisa memilih jenis tabungan Junio. Namun dengan ketentuan orang tua telah memiliki tabungan di BRI.
  2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk). Untuk warga asing, bisa menggunakan pasport atau KIMS, KITAP, atau KITAS.
  3. Menyiapkan uang pendaftaran dan setoran awal bagi yang belum memiliki rekening.
  • Untuk tipe tabungan Simpedes yaitu Rp 100.000.
  • Untuk tipe tabungan Britama ada dua macam, yaitu Rp 250.000 (Classic) dan Rp 500.000 (Gold).
  • Untuk tipe tabungan Haji Rp. 50.000.
  • Untuk tipe tabungan Junio Rp 350.000.
Baca Juga :  Cara Transfer Uang Ke Bank Lain Lewat ATM

Cara Membuat Kartu ATM BRI

Membuat kartu ATM BRI sangat mudah dan simpel. Ada pun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Sebelum pergi ke kantor bank untuk membuat kartu ATM, pastikan untuk telah memenuhi semua persyaratannya.
  • Jika sebelumnya sudah memiliki rekening atau buku tabungan di bank BRI, maka langsung saja pergi ke kantor bank BRI dengan membawa buku tabungan dan KTP, serta sejumlah uang untuk biaya pembuatan kartu ATM. Biasanya, pembuatan kartu ATM bank BRI yaitu Rp 15.000. Namun, sebaiknya membawa uang lebih untuk berjaga-jaga.
  • Jika Anda belum memiliki buku tabungan di bank BRI, maka Anda harus membuka rekening terlebih dahulu dan sekaligus membuat kartu ATM. Siapkan semua persyaratanya, seperti KTP dan sejumlah uang untuk registrasi dan setoran awal.
  • Pergilah ke kantor bank BRI terdekat yang ada di wilayah Anda. Karena pembuatan kartu ATM bisa dilakukan di seluruh kantor cabang bank BRI.
  • Setelah sampai di kantor bank, sebaiknya tanyakan kepada satpam terlebih dahulu bahwa akan membuat kartu ATM. Biasanya satpam akan menunjukan harus langkah-labgkahnya sambil memberikan nomer antrian.
  • Atau Anda bisa masuk langsung menuju ke customer service dan mengambil nomer antrian. Janganlah menuju teller, karena teller tugasnya hanya melayani transaksi keuangan.
  • Setelah mendapat panggilan oleh customer service, segera langsung menuju costomer service dan katakan bahwa akan membuat kartu ATM BRI.
  • Ikutilah petunjuk yang di berikan oleh customer service dalam mengisi formulir pembuatan kartu ATM atau pembuatan rekening baru.
  • Tunggulah hingga customer service melaksanakan tugasnya. Jika kartu ATM atau rekening baru sudah jadi. Anda akan dipanggil kembali untuk menerima kartu ATM BRI.

Bagaimana, mudah bukan? Begitulah cara membuat kartu ATM BRI. Jika sebelumnya Anda sudah memiliki rekening atau buku tabungan di bank BRI, maka Anda tidak perlu melakukan setoran awal. Tetapi jika belum punya rekening atau buku tabungan bank BRI, maka anda harus membuatnya langsung dengan Kartu ATM nya.

Baca Juga :  Toko Alat - Alat Tehnik Terlengkap Di Cilacap

Sedikit tips jika telah selesai membuat kartu ATM, segeralah untuk mengganti nomer pin ATM BRI dan hal ini biasanya disarankan juga oleh customer service. Untuk mengganti nomer pin ATM, silahkan pergi ke mesin ATM BRI terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top