Home » Bisnis » 5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal

5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal

bisnis+online+untuk+pelajar
Bisnis Online Untuk Pelajar

5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal – Sebagai seorang pelajar, tidak ada salahnya untuk terjun ke dunia bisnis. Justru akan semakin bagus jika lebih awal menjalankannya, karena untuk ke depannya pun akan semakin mudah dalam mengelola bisnisnya. Namun, tentunya harus cermat dalam memilih jenis usahanya, agar tidak mengganggu kegiatan belajar saat menjalankan bisnis yang dikelola.

Salah satu dari banyaknya jenis usaha, bisnis online merupakan pilihan yang tepat dan menjanjikan untuk para pelajar. Selain tanpa modal yang besar, usaha online ini dapat dikerjakan hanya dengan menggunakan smartphone. Dimana di zaman sekarang ini, hampir seluruh pelajar pasti memiliki smartphone .

Memiliki bisnis di usia muda, tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Selain belajar hidup mandiri, kita juga dapat meringankan beban orang tua dalam masalah keuangan. Dengan memahami hal itu, berikut akan disajikan beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang sangat menjanjikan jika dikelola dengan benar.

5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal Yang Menjanjikan

1. Blogger

Memiliki hobi menulis, tidak ada salahnya untuk menjadi seorang blogger. Blogger itu sendiri merupakan pengelola blog atau website yang dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan. Seorang pelajar tentu saja lebih menguasai materi pendidikan. Nah, kita bisa menulis artikel tentang pendidikan atau lainnya di dalam blog.

Tidak sedikit pelajar yang menggeluti bisnis sebagai seorang blogger. Karena memang sangat mudah dilakukan dan tidak banyak menyita waktu belajar. Bahkan dengan menjadi seorang blogger, wawasan kita tentang dunia information tehnologi akan semakin luas.

2. Youtuber

Ide bisnis online untuk pelajar yang kedua yaitu youtuber. Youtuber itu sendiri merupakan pembuat konten basic video yang kemudian diunggah ke channel youtube. Banyak yang masih mudah dan mendapat uang jutaan rupiah hanya dari menjadi seorang youtuber.

Jika kalian seorang pelajar, tidak ada salahnya untuk mencoba menggeluti bisnis sebagai seorang youtuber. Caranya pun tidak begitu sulit, kita dapat memanfaatkan berbagai aplikasi pembuat video melalui smartphone.

3. Dropshipper

Dropshipper adalah sistem jual beli yang tidak perlu menyetok barang. Dimana kita hanya perlu memposting gambar produk yang dari supplier. Namun, alangkah baiknya jika produk barang yang dipilih sesuai hobi, agar nantinya tidak bosan dalam mempromosikan barang tersebut.

Ada banyak sekali pilihan produk yang dapat dikelola untuk dropshiper, misalnya pakaian, baju anak-anak, perabotan, atau kosmetik kecantikan. Dan tentunya kita juga harus jeli dalam memilih supplier yang terpercaya yang menawarkan harga paling murah di kelasnya.

4. Afiliasi Marketing

Afiliasi merupakan program sebuah perusahaan yang memungkinkan kita mendapat bayaran setelah berhasil membuat konsumen menggunakan produk yang ditawarkan. Biasanya komisi yang diberikan cukup lumayan, namun juga tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan.

Untuk mengikuti program afiliasi, kita perlu mendaftar terlebih dahulu ke perusahaan yang menyediakan program afiliasi tersebut. Setelah itu, kita akan mendapatkan kode referral yang digunakan sebagai konfirmasi jika ada konsumen yang tertarik ingin menggunakan produk yang ditawarkan.

5. Desain Logo

Bisnis online selanjutnya yang cocok untuk pelajar adalah membuat desain logo. Namun, bisnis ini membutuhkan keahlian dan imaginasi yang tinggi untuk membuat sebuah logo. tetapi tidak perlu khawatir, karena sekarang ini banyak sekali tutorial di google dan youtube yang dapat membantu dalam membuat logo yang keren.

Banyak sekali yang menawarkan komisi hingga jutaan rupiah hanya untuk sebuah logo. Dan hal ini akan menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Biasanya tawaran yang nilainya tinggi berasal dari sebuah perusahaan, marketplace, logo website, dan lain-lain.

Itulah beberapa 5 ide bisnis online untuk pelajar tanpa modal. Jika berminat untuk menjalankan bisnis online, mulailah sesegera mungkin agar cepat memperoleh penghasilan.

Baca Juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top