Home » Bisnis » Cara Menjadi Youtuber Pemula

Cara Menjadi Youtuber Pemula

cara+menjadi+youtuber
Cara Menjadi Youtuber Pemula

Cara Menjadi Youtuber Pemula – Menjadi youtuber merupakan sebuah kegiatan yang dapat menghasilkan uang sampingan. Namun ada juga yang menekuni dan menjadikannya sebagai ladang bisnis dan penghasilan utama. Untuk itu, bagi yang berniat menjadi youtuber, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Mereka yang telah sukses menjadi yotuber, mengatakan bahwa syarat menjadi youtuber adalah memiliki hobi dan kemampuan dalam membuat sebuah video. Namun, juga harus dibarengi dengan bakat dan skil dalam mengedit video. Sehingga video apapaun yang telah diolah dapat menjadi tontonan yang menarik.

Dan bagi Anda yang ingin tahu bagaimana memulai menjadi seorang youtuber untuk sekedar mengisi waktu luang atau memberikan informasi kepada banyak orang, mungkin artikel ini bisa membantu dalam memulai menjadi youtuber.

Cara Menjadi Youtuber Pemula

Langkah awal yang wajib dilakukan untuk menjadi youtuber yaitu membuat channel youtube terlebih dahulu. Untuk membuat channel youtube, caranya sangat mudah dan gampang. Silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Silahkan masuk ke situs youtube menggunakan akun google. Jika belum memiliki akun google, silahkan buat terlebih dahulu.

2. Setelah berhasil masuk ke youtube, klik ikon profil yang berada di pojok kanan atas. Kemudian klik tanda roda gigi.

3. Kemudian akan muncul halaman ikhtisar informasi akun. Setelah itu, skrol ke bawah, lalu pilih buat channel baru.

cara+menjadi+youtuber
Cara Menjadi Youtuber Pemula

4. Tulislah nama channel yang akan dibuat sesuai keinginan. Kemudian klik buat. Selesai, kini anda sudah memiliki sebuah channel youtube baru.

Setelah channel berhasil dibuatdan mengisi konten video, langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan channel kita ke google adsense. Setelah channel kita diterima dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh google adsense, maka setiap mendapat klik dari penayangan iklan, barulah pundi-pundi uang mengalir ke kita.

Baca Juga :  Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Via Mobile Banking

Sesuatu yang besar, pasti bermula dari hal kecil. Begitu juga dengan menjadi youtuber terkenal, pastinya penuh dengan ketekunan dan kerja keras. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dijadikan inspirasi agar cepat menjadi youtuber terkenaldan terkenal.

1. Membuat Konten Video Viral

Tips pertama yaitu membuat video yang sedang ramai menjadi sorotan umum. Misalkan misalkan berita tentang artis-artis papan atas, dunia komedi, atau tutorial yang sedang populer.

2. Video Berkualitas HD

Usahakan untuk menggunakan video yang berkualitas tinggi. Karena hal ini akan membuat penonton menjadi nyaman. Bertanding terbalik dengan video yang memiliki kualitas rendah. Pasti penonton pun akan kecewa dan bergegas mencari video lain yang lebih jernih.

3. Membuat Judul Dan Gambar Thumbnail Unik dan Menarik

Ketika seorang mencari sebuah video, pasti yang pertama adalah membaca judul dan melihat tampilan gambar video. Oleh karena itu, kedua bagian tersebut harus benar-benar memiliki daya tarik yang tinggi. Namun, jangan sampai menyimpang dengan isi dan tema video tersebut.

4. Tempatkan keyword (Kata kunci) Pada Setiap Judul, Deskripsi, Tag Video

Keyword merupakan sebuah kata yang digunakan untuk memanggil konten video yang relevan. Dengan penerapan kata kunci yang benar pada judul, deskripsi, dan tag, maka video yang kita miliki akan mudah ditemukan di pencarian video.

5. Rajin Upload Video Di YouTube

Dengan rajin membuat video dan mengunggah di YouTube, maka channel kita menjadi memiliki banyak konten. Dengan seperti ini, maka peluang untuk memiliki banyak penayang dan subscribe semakin tinggi.

6. Mempromosikan Video

Setelah selesai membuat dan mengunggah video di YouTube. Langkah efektif selanjutnya yaitu mempromosikan video tersebut ke berbagai media sosial. Dengan cara seperti ini, secara otomatis video yang kita buat akan dilihat banyak orang dan video menjadi terkenal.

Baca Juga :  Toko Alat - Alat Tehnik Terlengkap Di Cilacap

Selain sebagai penyalur bakat yang terpendam, ternyata menjadi seorang YouTube dapat dijadikan ladang penghasilan. Namun hal itu jika dikerjakan dengan ulet dan penuh kesabaran. Setelah channel yang kita miliki menjadi besar, maka kita pun akan menjadi orang yang terkenal di YouTube.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menjadi youtuber pemula. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top