Home » Tehnik » Cara Memancing Pompa Air Agar Keluar Air

Cara Memancing Pompa Air Agar Keluar Air

cara+memancing+pompa+air
Cara Memancing Pompa Air

Cara Memancing Pompa Air – Pemakaian pompa air dalam waktu yang lama akan menyebabkan kinerja mesin menurun. Hal itu biasanya ditandai oleh munculnya beberapa masalah pada pompa air, seperti air tidak naik. Sehingga, ketika akan menggunakannya kita harus memancing terlebih dahulu agar keluar airnya.

Memancing pompa air ketika ketika airnya tidak naik, sebenarnya bukanlah solusi yang tepat. Karena kita harus melakukannya secara terus menerus ketika akan menggunakan pompa air. Meskipun begitu, banyak orang yang melakukan cara tersebut ketika mesin pompa air tidak keluar airnya.

Permasalahan mesin pompa air yang tidak keluar air, sebaiknya diperbaiki agar normal kembali. Namun, jika memang penggunaannya yang sudah lama, maka kita dapat menggantinya dengan yang baru. Sehingga tidak terus-menerus memancing pompa air ketika akan menggunakannya.

Baca Lainnya :  Cara Menggunakan Mesin Gerinda Duduk Yang Aman

Air yang tidak naik ke permukaan umumnya disebabkan oleh kondisi pompa air yang mengalami masuk angin. Masalah masuk angin pada pompa air dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kebocoran pada pipa hisap, tusen klep rusak, mekanikal seal rusak, atau sumber air yang kurang bagus.

Nah, jika mengalami pompa air tidak keluar air, periksalah bagian-bagian tersebut mana yang bermasalah agar dapat segera diperbaiki. Namun, jika dalam kondisi mendesak, kita dapat memancing pompa air agar keluar airnya dengan cara berikut ini.

Cara Memancing Pompa Air Agar Keluar Air

Langkah-langkah memancing pompa air adalah sebagai berikut:

1. Pastikan mesin pompa air dalam keadaan mati (tidak terhubung ke sumber listrik).

Baca Lainnya :  Power Tools Produk Jepang

2. Bukalah tutup lubang pengisian air pada pompa air dengan menggunakan tang atau lainnya.

3. Pasanglah corong ke lubang pengisisan air agar air tidak menyebar ke mana-mana. Kemudian masukan air secara perlahan sampai penuh. Jika ada air yang keluar, keringkan dengan kain lap.

4. Tutup kembali lubang pengisian air dengan benar. Pastikan tertutup rapat dan kencang.

5. Setelah semua langkah selesai. Cobalah hidupkan mesin pompa air. Jika airnya belum juga naik, ulangilah langkah-langkah dari awal secara terus menerus sampai airnya keluar.

Demikianlah pembahasan mengenai langkah-langkah memancing pompa air agar keluar airnya. Semoga bermanfaat.

Scroll to Top