Home » Letak Alun Alun Cilacap Di Daerah Mana?

Letak Alun Alun Cilacap Di Daerah Mana?

letak+alun+alun+cilacap
Letak Alun – Alun Cilacap

Letak Alun Alun Cilacap – Bagi yang sedang mencari letak di mana alun-alun Cilacap, mungkin artikel ini akan sedikit membantu menemukan keberadaannya. Letak alun-alun Cilacap yaitu berada di Jalan Jendral Sudirman, Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk informasi lebih lengkap dan pertanyaan-pertanyaan tentang alun-alun Cilacap ini, bisa menghubungi nomer telephone (0282) 533001. Jam buka alun-alun Cilacap adalah 24 jam. Yang berarti kita dapat mengunjungi tempat tersebut kapan saja tanpa batasan waktu.

Jika kurang paham mengenai letak alun-alun Cilacap, silahkan langsung membuka Google Map. Dari google map tersebut, kita dapat memperkirakan seberapa jauh posisi kita berada dengan alun-alun Cilacap. Sehingga kita pun dapat menganalisa waktu yang akan ditempuh untuk menuju alun-alun Cilacap tersebut.

Untuk dapat sampai menuju lokasi alun-alun Cilacap, akses jalan yang dilalui sangat mudah. Kareana alun-alun Cilacap tersebut terletak di pusat keramaian kabupaten Cilacap. Oleh karena itu, kita tidak perlu bingung untuk mencarinya.

Perpatokan dari terminal bus Cilacap, kita dapat menuju ke arah utara dengan melalui Jalan Gatot Subroto hingga Jalan S.Parman. Setelah mentok dipertigaan Jalan S. Parman, terus ambil kanan dan lurus terus sekitar 800 meter. Maka telah sampailah di alun-alun Cilacap.

Baca Lainnya :  Macam-Macam Alat Ukur Tanah Beserta Fungsinya

Tempat Penting Yang Terletak Di Sekitar Alun-Alun Cilacap

Karena alun-alun Cilacap merupakan halaman pendopo dari kabupaten Cilacap, maka banyak tempat- tempat penting yang berada disekitar alun-alun tersebut. Diantaranya yaitu :

Kantor Bupati Cilacap

Kantor Bupati Cilacap merupaka pendopo kabupaten Cilacap yang terletak disekitar alun-alun Cilacap. Karena memang alun-alu Cilacap tersebut merupakan halaman / lapangan dari kantor Bupati kota Cilacap.

Kejaksaaan Agung Cilacap

Kantor kejaksaan agung Cilacap ini juga terletak di sekitar alun-alun Cilacap. Tepatya berada di sebelah selatan dari lapangan alun-alun. Di samping kantor kejaksaan agung ini juga terdapat rumah tahanan untuk narapidana kelas ringan.

DPRD Cilacap

Kantor DPRD yang merupakan layanan apresiasi warga Cilacap juga terletak di sekitar alun-alun Cilacap. Namun jaraknya tidak begitu dekat dengan alun-alun Cilacap tersebut. Namun kita dapat berjalan kaki sekitar 5 sampai 10 menit ke arah utara jika akan pergi ke kantor DPRD kota Cilacap tersebut.

Baca Lainnya :  Cara Membuat Tabel Di Microsoft Office Word

Masjid Agung Cilacap

Masjid Darussalam atau masjid agung Cilacap adalah masjid yang dibangun di sebelah utara alun-alun Cilacap. Masjid ini telah direnovasi dari waktu ke waktu dan menjadi masjid yang megah sebagai tempat sholat dan dakwah islam di kota Cilacap.

Taman Zebra

Adapun taman zebra yang merupakan taman hiburan anak-anak yang memiliki ciri khas adnya simbol-simbol lalu lintas minimalis di taman tersebut. Taman zebra ini terletak di bagian barat alun-alun Cilacap. Pusat Perdagangan Cilacap Alun-alun Cilacap terletak di pusat keramaian kota. Oleh karena itu, pusat perbelanjaan Cilacap juga mengelilingi alun-alun ini. Jika pergi ke alun-alun Cilacap, sempatkan juga untuk berkeliling tempat perbelanjaan yang ada di kota Cilacap.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top