Home » Suasana Alun Alun Kota Cilacap Di Malam Hari

Suasana Alun Alun Kota Cilacap Di Malam Hari

alun+alun+cilacap
Alun – Alun Cilacap

Alun Alun Kota Cilacap Di Malam Hari – Alun- alun kota Cilacap telah berkembang dari waktu ke waktu dan berubah menjadi sebuah halaman kabupaten yang sangat menarik. Berbeda sekali dengan alun-alun cilacap tempo dulu, kini  tampilannya telah direhab sedemikian rupa dan dikelola dengan baik. Apalagi jika kita pergi di malam hari, suasana kota yang ramai akan ditemui di alun-alun Cialcap.

Banyaknya perubahan mulai dari pengolahan lapangan, taman lalu lintas, pembangunan air mancur warna-warni, perehaban masjid agung, dan penertiban para pedagang asongan, membuat alun-alun kota cilacap ini menjadi tertib dan elok.

Suasana Alun Alun Kota Cilacap Di Malam Hari

Lokasi alun-alun Cilacap memang sangat strategis, karena terletak di area pusat perbelanjaan kota Cilacap dan persimpangan lalu lalang kesibukan kota. Sehingga menjadikan kantor pemerintahan bupati ini tidak pernah sepi, baik siang maupun malam hari.

Baca Lainnya :  Jenis-Jenis Garam Dan Manfaatnya

Lebih tepatnya yaitu berada di pertigaan Jalan Jendral Sudirman dengan Jalan Ahmad Yani yang merupakan jalur perdagangan paling padat di Cilacap. Selain itu, di dekat area alun-alun Cilacap juga terdapat beberapa bank dan kantor pemerintahan seperti, kantor kejaksaan, pengadilan negeri, dan kantor DPRD yang menjadikan lalu lintas di depan pendopo kabupaten tersebut tidak pernah surut.

Selain sebagai kantor pemerintahan kota Cilacap, Alun-alun Cilacap ini juga dapat dikatakan sebagai tempat wisata para warga Cilacap di malam hari. Dengan keindahan cahaya lampu pohon dan air mancur warna yang menghiasi, menjadikan halaman kantor bupati ini sebagai temapat berlabuh yang sangat menawan.

Banyaknya hiburan dan pedagang kuliner yang mengitari alun-alun, membuat suasana malam di alun-alun Cilacap menjadi semakin ramai dan menghibur. Apalagi di akhir pekan, hampir seluruh halaman lapangan dipadati oleh warga yang saling berdatangan untuk mencari hiburan pelepas lelah.

Baca Lainnya :  5 Jenis Jam Tangan Analog Dan Fungsinya

Begitulah kira-kira gambaran mengenai suasana alun-alun kota Cilacap ketika malam. Pesona wisata malam menakjubkan yang jarang ditemui di malam di kota Cilacap. Minat berkunjung di alun-alun kota Cilacap? Datanglah bersama teman atau keluarga dan nikmati akhir pekan yang tak terlupakan.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top