Home » Informasi » Cara Menggambar Buah Apel Dengan Mudah

Cara Menggambar Buah Apel Dengan Mudah

cara+menggambar+buah+apel
Cara Menggambar Buah Apel

Cara Menggambar Buah Apel Dengan Mudah – Buah apel merupakan buah yang banyak dikonsumsi. Bentuk dan warnanya yang unik, menjadikan buah ini sering dijadikan obyek menggambar oleh anak TK. Untuk menggambarnya pun sangat mudah. Namun, bagi yang belum tahu caranya, silahkan ikuti panduan cara mudah menggambar buah apel beserta tangkainya berikut ini.

Buah apel sangat identik dengan warna merah. Sehingga, pola gambar buah apel yang akan digambar berikut ini juga akan diberi warna merah. Untuk mempercantik gambar buah apel, maka akan digambar juga beserta tangkai dan daunnya. Adapun langkah-langkahnya, yaitu sebagai berikut.

Cara Menggambar Buah Apel Dengan Mudah

Sebelum menggambar buah apel, siapkan peralatan yang digunakan seperti pensil, penghapus, pewarna, dan kertas gambar. Jika semua peralatan telah tersedia, silahkan ikuti langkah-langkah cara menggambarnya berikut ini.

1. Gambarlah sebuah lingkaran penuh, untuk ukurannya silahkan menyesuaikan dengan ukuran buah apel yang diinginkan.

cara+menggambar+buah+apel

2. Pada bagian dalam sebelah atas lingkaran, buatlah garis bergelombang dengan dua lekukan. Sedangkan untuk bagian bawahnya, cukup buat garis lekukan kecil. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.

cara+menggambar+buah+apel

3. Kemudian, langkah selanjutnya adalah menghapus bagian sisi lingkaran yang berada di luar garis gelombang yang telah dibuat. Sehingga bentuk gambarnya menjadi seperti di bawah ini.

cara+menggambar+buah+apel

4. Setelah itu, buatlah dua garis lurus tepat di atas sisi lekukan garis gelombang bagian atas untuk membuat tangkai buah apel. Rapatkan ujung kedua garis tersebut pada bagian atasnya.

cara+menggambar+buah+apel

5. Kemudian buatlah sehelai daun pada bagian sisi tangkai yang telah dibuat sebelumnya. Dari sini, maka akan terlihat gambar buah apel polos tanpa warna seperti gambar di bawah ini.

cara+menggambar+buah+apel

6. Langkah selanjutnya adalah mewarnai gambar. Warnailah bagian buah apel dengan warna merah, untuk tangkainya silahkan warnai dengan warna coklat. Sedangkan untuk daunnya warnai dengan warna hijau. Maka gambar buah apel beserta tangkai dan daunnya telah selesai dibuat.

gambar+buah+apel
Gambar Buah Apel

Bagaimana, sangat mudah kan? Demikianlah panduan mengenai langkah-langkah menggambar buah apel warna merah beserta tangkai dan daunnya dengan mudah. Semoga bermanfaat dalam belajar menggambar buah-buahan untuk anak-anak.

Baca Lainnya:   Cara Bayar Listrik Lewat Mobile Banking BRI

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top