Home » Cara Memperoleh Uang Dari Blog Dengan Mudah

Cara Memperoleh Uang Dari Blog Dengan Mudah

cara+memperoleh+uang+dari+blog
Cara Memperoleh Uang Dari Blog

Cara Memperoleh Uang Dari Blog Dengan Mudah – Banyak yang bertanya-tanya apakah bisa mendapatkan uang dari blog. Tentu saja bisa, karena blog merupakan salah satu media yang dapat dijadikan penghasilan. Nah, pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah.

Salah satu keuntungan membuat blog adalah memperoleh uang dari dunia internet. Namun, hal tersebut tak semudah yang kita bayangkan. Karena kita harus bersaing dengan para blogger untuk mencari viewer atau pengunjung blog. Semakin ramai pengunjung, maka penghasilan yang diperoleh semakin besar.

Salah satu cara agar blog dapat menghasilkan uang yaitu dengan mengikuti program periklanan google adsense. Jika blog kita diterima google adsense, nantinya blog akan digunakan untuk mempromosikan produk dari brand-brand yang bekerja sama dengan google adsense.

Tidak hanya itu saja, karena masih banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari blog. Nah, berikut akan dijelaskan bagaimana cara memperoleh uang dari blog.

Cara Memperoleh Uang Dari Blog Dengan Mudah

Sebelum melanjutkan ke topik pembahasan, pastikan kita telah memiliki blog yang ramai pengunjung. Karena dari pengunjung itulah nantinya blog dapat menghasilkan uang. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat memperoleh uang dari blog.

1. Mendaftar Google Adsense

Google adsense adalah layanan periklanan yang dikelola oleh google yang terbukti membayar publisernya. Namun, blog yang akan kita daftarkan harus memenuhi kriteria dan seluruh kebijakan yang ada. Jika nantinya blog kita diterima, maka halaman blog akan dipasang iklan oleh google. Jika nantinya uang yang telah terkumpul melewati ambang batas pembayaran, maka pihak google akan melakukan pembayaran kepada kita.

Baca Lainnya :   Cara Setting WordPress Ketika Awal Membuat Blog

2. Mengikuti Program Afiliasi

Program afiliasi adalah sebuah program yang memungkinkan untuk mendapatkan uang apabila kita berhasil membuat orang lain membeli sebuah produk. Nah, kita dapat memanfaatkan blog untuk diisi dengan review produk dari program afiliasi tersebut. Jika kita berhasil membuat orang menggunakan atau membeli produk yang direview, maka kita akan mendapatkan pembayaran dari si pemiliki program afiliasi tersebut.

3. Memasarkan Produk

Memiliki blog yang ramai pengunjung, tentu saja dapat dimanfaat untuk memasarkan produk barang mau pun jasa yang kita miliki. Kita dapat mencantumkan nomer telephone atau alamat pada blog tersebut. Semakin banyak pengunjung blog, maka besar kemungkinan produk yang dipasarkan akan dilirik dan akhirnya terjadilah transaksi jual beli dan memperoleh pembayaran.

4. Mengikuti Kontes Blog

Cara selanjutnya untuk mengahsilkan uang dari blog yaitu mengikuti kontes blog. Kontes blog ini biasanya memiliki hadiah yang cukup lumayan. Oleh sebab itu, jika kita memiliki blog yang berkualitas, tidak ada salahnya untuk mengikuti sebuah kontes blog. Jika blog kita menang, pastinya akan memperoleh hadiah berupa uang dari kontes blog tersebut.

5. Membuka Program Kursus

Banyak yang membuka program kursus melalui blog. Biasanya kursus tersebut berupa pembelajaran suatu bidang dengan trik-trik rahasia. Bagi yang mengikuti program kursus tersebut tentu saja harus membayar uang pendaftaran untuk menjadi membernya. Jika kita memiliki keahlian khusus dan ingin membuka jasa via online, maka kita dapat memanfaatkan blog sebagai tempat kursus. Dengan begitu, maka kita akan memperoleh penghasilan dari para member yang perpartisipasi dalam program kursus yang kita miliki.

Baca Lainnya :   Cara Membuat Baca Juga Di Tengah Artikel Blog

Itulah beberapa cara memperoleh uang dari blog dengan mudah. Namun, semua itu harus sesuai dengan kualitas dari blog yang kita miliki. Dengan memiliki blog yang berkualitas, tentunya akan disukai pengunjung. Di situlah kita dapat memanfaatkan blog untuk memperoleh penghasilan.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top