Home » Blog » Tips Mencari Tema Untuk Memulai Blog

Tips Mencari Tema Untuk Memulai Blog

tips+mencari+tema+blog
Tips Mencari Tema Blog

Tips Mencari Tema Untuk Memulai Blog – Mencari tema blog merupakan langkah awal dalam memulai membangun sebuah blog. Namun, banyak yang salah pilih dan akhirnya blog terhenti di tengah jalan. Nah, bagi yang bingung menentukan tema yang akan dipilih, silahkan simak beberapa tips mencari tema untuk memulai blog berikut ini.

Tema blog adalah dasar pondasi dari sebuah blog. Karena sebuah blog akan mudah dikenali dari topik yang dibahasnya. Jika pembahasan isi blog menarik, tentunya akan mudah terkenal dan mendatangkan banyak pengunjung. Diantara contoh tema blog yang menarik yaitu game, fashion, tutorial, kesehatan, liputan berita, dan lainn sebagainya.

Selain menentukan tema blog, kita juga perlu memberi nama blog dengan nama yang kreatif. Dengan begitu, blog menjadi mudah diingat dan cepat berkembang. Untuk itu, kesesuaian antara tema dan nama blog harus benar-benar diperhatikan.

Tips Mencari Tema Blog Yang Menarik

Tema blog yang sedang populer sangat disarankan dalam membuat blog agar dapat memperoleh pengunjung dengan cepat. Sebagai contoh adalah pembahasan tentang anak muda. Hal tersebut sangat masuk akal, dimana sebagian besar pengguna internet merupakan anak muda. Nah, berikut merupakan beberapa tips yang dapat diterapkan dalam mencari tema blog.

1. Hobi Yang Bermanfaat

Memiliki kegemaran yang bermanfaat untuk banyak orang, adalah salah satu ide yang dapat dijadikan sebagai tema blog. Selain menguasai hobi tersebut dengan baik, kita juga akan dengan mudah membuat artikel-artikel yang menarik untuk mengisi blog dengan hobi yang kita miliki yang bermanfaat untuk banyak orang.

Baca Juga :  Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blogger

2. Menelusuri Trending Di Google Trends

Menelusuri sesuatu yang sedang popular di google trends merupakan langkah yang wajib dilakukan untuk mencari topik blog. Di sana, kita dapat melihat trend berdasarkan kategori, tempat, dan tahun. Untuk lebih jelasnya, silahkan masuk ke Google Trends.

3. Komunitas, Media Sosial, Dan Forum

Kita dapat melihat sesuatu yang sedang ramai dibicarakan di sebuah komunitas, media sosial, dan forum tanya jawab. Dengan begitu, kita dapat menentukan tema artikel yang menarik untuk blog. Ada banyak sekali forum atau pun media sosial yang populer, seperti facebook, telegram, twitter quora, reddit, dan lain sebagainya.

4. Melihat Blog Terkenal

Dengan melihat blog yang sudah terkenal, kita dapat mengambil ide untuk menentukan tema blog. Yaitu dengan melihat postingan popular yang ada di blog tersebut. Dengan begitu, kita dapat memanfaatkan keuntungan yang tak terduga ini dengan menerapkannya ke blog kita.

5. Menonton Video Trending Di YouTube

YouTube merupakan situs menyedia video terbesar di masa kini. Kita dapat memanfaatkan video yang sedang naik daun di YouTube Trending untuk menemukan tema blog. Selain itu, kita juga dapat menemukan ide menulis artikel menarik melalui vodeo-video yang ada di youtube dengan mendeskripsikannya melalui sebuah konten tulisan.

Itulah beberapa tips mencari tema blog yang dapat diterapkan untuk memulai membuat blog. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi yang tepat.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top