Home » Blog » Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Adsense Di Blog

Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Adsense Di Blog

cara+membuat+iklan+link
Cara Membuat Iklan Link

Cara Membuat Iklan Link – Sejak bulan April 2019, google adsense telah melakukan new update pada tampilan dashbordnya. Salah satu perubahan yang terjadi adalah kebijakan pada penayangan jenis iklan, yaitu dengan menghilangkan iklan link atau tautan. Lalu, apakah akun adsense yang baru membuat iklan link atau iklan baris tersebut?

Jawabannya adalah sangat bisa. Karena untuk menampilkan iklan tautan tersebut di blog sangat mudah. Namun, jika tidak tahu cara membuatnya, silahkan simak terus artikel ini, karena akan membahas tentang langkah-langkah membuat unit iklan link di akun adsense baru.

Sebelum itu, pastikan dulu kita telah mempunyai akun yang telah diaperrove. Karena hal tersebut merupakan persyaratan utama dalam membuat unit iklan link untuk ditampilkan di blog yang kita miliki.

Langkah – Langkah Membuat Unit Iklan Link Adsense

membuat+iklan+link
Langkah – Langkah Membuat Iklan Link

Iklan link adalah jenis iklan baris yang menampilkan beberapa kategori di dalamnya. Sebenarnya, unit iklan ini telah disediakan di dashboard akun adsense lama. Namun, semenjak google melakuakan pembaharuan, pilihan unit iklan link sudah tidak ada lagi di dashboard adsense.

Meskipun telah hilangkan, ternyata masih banyak para blogger yang ingin menampilkan iklan link di blog mereka. Karena selain responsive, tampilannya juga menarik. Nah, bagi yang ingin membuatnya, silahkan ikuti angkah-langkah pembuatan iklan link adsense berikut ini.

  • Masuk ke akun adsense, jangan lupa masukan email dan password yang benar.
  • Kemudian pilih menu iklan, lalu klik Ringkasan.
  • Lalu pilih menurut unit iklan. Kemudian buatlah iklan display dengan ukuran responsive.
  • Beri nama pada unit iklan yang akan dibuat. Misalanya iklan link adsense. Lalu klik Buat.
  • Akan muncul kode iklan yang harus ditempelkan pada blog. Salin script kode tersebut dan tempelkan di blog yang akan ditampilkan unit iklan link.
  • Setelah ditempelkan, jangan disave dulu, karena kita perlu mengubah data formatnya menjadi link. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
  • Setelah selesai mengubahnya, silahkan save dan silahkan preview blog, maka unit iklan link akan muncul di blog.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikianlah langkah-langkah cara membuat unit iklan link (tautan) adsense di blog. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top