Home » Blog » Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

cara+memasang+iklan+google+adsense+di+wordpress
Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense

Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress – Pemasangan kode iklan google adsense di platform blogger berbeda dengan wordPress. Jika di blogger kita harus masuk ke settinga html, di wordPress cukup menggunakan plugin gratis pun sudah dapat terpasang. Lalu bagaimana cara memasang kode iklan google adsense di wordpress?

Sebelum memulai memasang kode iklan google adsense, pastikan website kita telah diterima oleh pihak google adsense. Setelah itu, buat unit iklan adsense yang diinginkan. Terdapat berbagai pilihan unit iklan yang tersedia, seperti iklan display, iklan dalam feed, iklan dalam artikel, iklan multipleks, atau iklan mesin telusur.

Setelah berhasil membuat iklan dan mendapatkan kode iklan, maka saatnya untuk memasang di website yang kita miliki. Nah, jika website dibuat di platform wordPress, maka langkah-langkah pemasangannya adalah sebagai berikut.

Cara Pasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

Untuk memasang kode iklan google adsense di platform wordPress, kita dapat memanfaatkan plugin gratisan. Salah satunya yaitu plugin ad inserter. Plugin ini sangat mudah digunakan untuk memasang kode iklan dari berbagai media advertisement, salah satunya yaitu iklan google adsense.

Nah, bagi yang ingin memasang kode iklan adsense di wordPress menggunakan plugin ad inserter, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke dashboard wordPress menggunakan email dan password yang benar
  • Pilih menu plugin, kemudian pilih add new
  • Pada kolom pencarian, ketik ad inserter
  • Setelah ketemu, klik install now
  • Setelah berhasil terpasang, langkah selanjutnya yaitu masuk ke menu setting, lalu pilih ad inserter
  • Masukan kode iklan google adsense pada block yang tersedia
  • Pada kolom pilihan di bawahnya, centang pada bagian mana iklan akan ditayangkan. Misalnya jika ingin memasang iklan pada seluruh postingan, centang kolom post
  • Untuk penempatan iklan, kita bisa memilih pada kolom di bawahnya lagi. Ada banyak pilihan sesuai dengan theme yang digunakan, seperti before post, before content, after paragraph, after content, dan lain-lain
  • Jika seluruh settingan sudah benar, klik save settings
  • Selesai

Mudah sekali kan? Selain memasang kode iklan, plugin ad inseter juga dapat digunakan untuk menambahkan file ads.txt, mengubah ukuran unit iklan google adsense, dan support AMP. Demikianlah informasi mengenai cara memasang kode iklan google adsense di wordPress.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *