Home » Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

cara+memasang+iklan+google+adsense+di+wordpress
Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense

Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress – Pemasangan kode iklan google adsense di blogger berbeda dengan wordPress. Di blogger, kita harus masuk ke settingan html, tetapi jika di wordPress cukup menggunakan plugin. Nah, berikut akan dijelaskan bagaimana cara memasang kode iklan google adsense di blog wordPress.

Sebelum memulai memasang kode iklan google adsense, pastikan blog telah diterima oleh google adsense. Setelah itu, membuat unit iklan adsense yang diinginkan. Misalnya unit iklan display, iklan dalam feed, iklan dalam artikel, iklan multipleks atau iklan mesin telusur.

Setelah berhasil membuat unit iklan dan mendapatkan kode iklan, maka saatnya untuk memasang di blog. Nah, berikut merupakan langkah-langkah memasang kode iklan adsense di blog wordPress.

Baca Lainnya :  Cara Menambahkan Gambar Di Blog WordPress

Cara Pasang Kode Iklan Google Adsense Di WordPress

Untuk memasang kode iklan google adsense di wordPress, kita dapat memanfaatkan fungsi plugin. Salah satunya yaitu plugin Ad Inserter. Plugin ini sangat mudah digunakan untuk memasang kode iklan google adsense. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke dashboard wordPress menggunakan email dan password yang benar
  • Pilih menu Plugins, kemudian pilih Add New
  • Pada kolom pencarian, ketik ad inserter
  • Setelah ketemu, klik install now dan activate
  • Setelah berhasil terpasang, langkah selanjutnya yaitu masuk ke menu Settings, lalu pilih Ad Inserter
  • Masukan kode iklan google adsense pada block yang tersedia
  • Pada kolom pilihan di bawahnya, centang pada bagian mana iklan akan ditampilkan. Misalnya jika ingin memasang iklan pada seluruh postingan, centang Post
  • Untuk penempatan iklan, kita bisa memilih pada kolom di bawahnya lagi. Ada banyak pilihan sesuai dengan theme yang digunakan, seperti before post, before content, after paragraph, after content dan lain-lain
  • Jika seluruh settingan sudah benar, klik Save Settings
Baca Lainnya :  Cara Membuat Menu Navigasi Scroll Tampilan Mobile

Mudah sekali kan? Selain kode iklan, plugin ad inseter juga dapat digunakan untuk memasang file ads.txt, mengubah ukuran unit iklan dan support AMP. Demikianlah informasi mengenai cara memasang kode iklan google adsense di wordPress. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top