Home » Cara Membuat Label Blog Sesuai Menu Navigasi

Cara Membuat Label Blog Sesuai Menu Navigasi

cara+membuat+label+blog+sesuai+menu+navigasi
Cara Membuat Label Blog

Cara Membuat Label Blog Sesuai Menu Navigasi – Membuat label di blog merupakan satu hal yang perlu dilakukan agar halaman blog mudah ditemukan. Label di blog berfungsi untuk mengelompokan halaman dengan kategori-kategori tertentu. Nah, pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara membuat label di blog sesuai menu navigasi.

Menu navigasi merupakan sederatan menu yang umunmya terpasang di header. Dengan mengklik salah satu menu, maka blog akan menampilkan postingan-postingan yang telah dikelompokan pada kategori dan label.

Selain menambah tampilan blog menjadi semakin keren, menu label tersebut juga dapat meningkatkan kualitas SEO blog. Mengapa demikian? Karena blog kita memiliki sistem navigasi yang jelas dan mudah ditelusuri oleh pengunjung.

Cara Membuat Label Blog Sesuai Menu Navigasi

Untuk membuat label atau tag halaman di blog caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke menu dashboard blogger.

2. Kemudian pilih postingan. Jika akan membuat label pada postingan baru, silahkan pilih entri baru, namun jika ingin memberi label pada potingan lama, pilih edit pada postingan yang akan dilabeli.

cara+membuat+label+sesuai+menu+navigasi

3. Setelah itu klik setelan entri yang ada di sebelah kanan dan klik label. Kemudian isi nama label dan klik selesai.

Cara Menampilkan Label Di Blog

Setelah memberi label pada setiap postingan, lalu bagaimana menampilkan menu label tersebut di blogger. Caranya yaitu sebagai berikut:

Baca Lainnya :   Cara Membuat Iklan Link Adsense Di Blog

1. Masuk ke menu dashboard blogger.

2. Kemudian pilih tata letak. Setelah itu, pilihlah pada bagian mana label akan di tempatkan. Di sini akan kita contohkan label yang akan ditampilkan di sidebar. Yaitu dengan memilih tambahkan gadget yang ada di sidebar.

cara+membuat+label+sesuai+navigasi

3. Kemudian pilih gadget label dengan mengklik tanda plus.

cara+membuat+label+sesuai+menu+navigasi

4. Setelah selesai mengkonfigurasikan label, klik simpan. Akhirnya selesai juga, sekarang kita dapat melihat tampilan menu label di blog dengan cara mengklik lihat blog.

Cara Mengarahkan Label Blog Ke Menu Navigasi

Jika nana label yang kita buat sesuai dengan menu navigasi di blog, maka kita juga perlu mengarahkan menu label tersebut ke menu navigasi. Agar setiap menu navigasi yang di klik sesuai dengan daftar halaman yang dikelompokan di label. Panduannya yaitu sebagai berikut.

1. Masuk ke menu dashboard blogger.

2. Pilih menu tema, kemudian klik edit html.

3. Kemudian cari tulisan menu navigasi header pada kode html tersebut. Untuk lebih mudahnya, arahkan kursor ke kode html dan tekan Ctrl+F untuk menampilkan kotak pencarian html. Setelah itu, tulislah menu navigasi header pada kolom pencarian dan klik enter.

cara+membuat+label+sesuai+navigasi

4. Setelah ditemukan, masukan link dari setiap label yang akan dikaitkan sesuai dengan nama menu navigasi. Untuk mengetahui link label, masuklah ke blog terlebih dahulu dan klik salah satu menu label yang ada di blog.

Baca Lainnya :   Tips Mencari Tema Untuk Memulai Blog

5. Jika link label telah dimasukan pada hltml, klik simpan tema. Selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai langkah-langkah membuat label di blog sesuai menu navigasi. Sekarang Anda telah memiliki menu label yang sesuai dengan menu navigasi sehingga sangat memudahkan pengunjung untuk menemukan setiap halaman atau postingan yang telah dipublikasikan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top