Home » Blog » Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

cara+memasang+iklan+adsense
Cara Memasang Iklan Adsense

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel – Bagi yang telah berhasil diterima adsense, pasti ingin segera memasang iklan di blognya. Kita dapat memasang iklan adsense di beberapa tempat yang potensial, seperti di atas artikel, di tengah artikel, di bawah artikel, dan tempat lain yang diinginkan.

Bagi pengguna WordPress, untuk pemasangan iklan di tengah postingan sangat mudah. Karena terdapat plugin yang memudahkan kita dalam pemasangannya. Salah satunya yaitu plugin Ad Inserter yang sangat direkomendasikan, karena pengaturan dan pemasangannya pun sangat mudah dan sederhana.

Untuk pengguna blogspot, sebenarnya untuk memasang iklan di tengah artikel juga tidak begitu sulit. Karena terdapat beberapa template yang telah mendukung pemasangannya. Namun, pada kesempatan kali ini hanya akan dijelaskan cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog WordPress dengan menggunakan plugin Ad Inserter.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel WordPress

Untuk memasang iklan adsense menggunakan Ad inserter caranya sangat mudah. Langkah pertama yang perlu dilakuan adalah menyiapkan kode iklan adsense dan menginstal plugin ad inserter di dashboard WordPress.

Menyiapkan Kode Iklan Adsense

cara+memasang+iklan+adsense
Menyiapkan Kode Oklan Display

Untuk iklan di tengah artikel, sebaiknya pilih iklan display. Karena jenis iklan ini dapat menyesuaikan dengan tempatnya meskipun di tempatkan dimana saja. Selain itu, ukurannya juga mudah untuk di modifikasi.

Untuk mendapatkan kode iklan display, silahkan masuk ke dashboard google adsense. Kemudian pilih menu Iklan => Menurut Unit Iklan => Pilih Iklan Display. Kemudian beri nama iklan dan klik buat. Maka akan muncul kode iklan yang harus dicopy jika ingin memasangnya.

Baca Lainnya:   Cara Cek Kecepatan Loading Blog Atau Speed Blog

Menginstal Plugin Ad Inserter

cara+memasang+iklan+adsense
Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel

Untuk menginstal plugin Ad Inserter, masuk ke dasboard WordPress, kemudian pilih menu Plugin => Add New. Kemudian ketik pada kolom pencarian menggunakan keyword Ad Inserter. Setelah muncul, klik install dan aktifkan.

Masih di dashboard WordPress, pilih menu Setting => Ad Inserter. Setelah itu, silahkan kembali ke dasboard google adsense untuk mengcopy kode iklan display yang telah dibuat sebelumnya.

Jika kode telah dicopy, tempelkan pada blok yang tersedia pada layar Ad Inserter. Setelah itu centang pilihan post yang ada di bawahnya. Pada kolom Insertion, pilih before paragraph (sebelum paragraf) atau after paragraph (setelah paragraf). Pada kolom disampingnya, tentukan paragraph ke berapa yang ingin dipasang iklan. Jika sudah dilakukan, tekan Save Setting.

cara+memasang+iklan+adsense
Cara Menggunakan Ad Inserter

Untuk menempatkan iklan agar muncul di beberapa paragraph, silahkan isi dengan angka-angka paragraph dan pisahkan dengan tanda koma. Setelah mengaturnya, jangan lupa untuk menekan Save Setting untuk menyimpannya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog WordPress menggunakan plugin Ad Inserter. Plugin ini juga mendukung pemasangan kode iklan AMP. Untuk itu, plugin Ad Inserter ini sangat direkomendasikan untuk memasang iklan adsense di WordPress. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top