Home » Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

cara+memasang+iklan+adsense+di+tengah+artikel
Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel – Bagi yang telah berhasil diterima adsense, pasti ingin segera memasang iklan di blognya. Kita dapat memasang iklan adsense di beberapa tempat yang potensial, seperti di atas artikel, di tengah artikel, di bawah artikel, dan tempat-tempat lain yang diinginkan.

Bagi pengguna WordPress, untuk memasang iklan di tengah artikel sangat mudah. Karena terdapat plugin yang dapat membantu dalam pemasangannya. Salah satunya yaitu plugin Ad Inserter. Plugin ini memiliki pengaturan yang simple dan mudah digunakan.

Bagi pengguna blogger, untuk memasang iklan di tengah artikel juga tidak begitu sulit. Karena terdapat beberapa template yang telah mendukung pemasangannya. Nah, pada kesempatan kali ini hanya akan dijelaskan bagaimana cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog WordPress.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Untuk memasang iklan adsense di tengah artikel menggunakan plugin Ad Inserter caranya sangat mudah. Langkah pertama yang perlu dilakuan adalah menyiapkan kode iklan adsense dan menginstal plugin ad inserter di dashboard WordPress.

Baca Lainnya :  Cara Menambahkan Gadget Di Blogger Dengan Mudah

1. Membuat Kode Iklan Adsense

membuat+kode+iklan+adsense
Membuat Kode Iklan Adsense

Untuk iklan di tengah artikel, sebaiknya pilih iklan display. Karena jenis iklan ini dapat menyesuaikan dengan tempatnya meskipun di tempatkan dimana saja. Selain itu, ukurannya juga mudah untuk di modifikasi.

Untuk mendapatkan kode iklan display, silahkan masuk ke dashboard google adsense. Kemudian pilih menu Iklan => Menurut Unit Iklan => Pilih Iklan Display. Kemudian beri nama iklan dan klik buat. Maka akan muncul kode iklan yang harus dicopy jika ingin memasangnya.

2. Menginstal Plugin Ad Inserter

menginstall+plugin+adinserter
Plugin Ad Inserter

Untuk menginstal plugin Ad Inserter, masuk ke dasboard WordPress, kemudian pilih menu Plugin > Add New. Kemudian ketik pada kolom pencarian menggunakan keyword Ad Inserter. Setelah muncul, klik install dan aktifkan.

Masih di dashboard WordPress, pilih menu Setting > Ad Inserter. Setelah itu, silahkan kembali ke dasboard google adsense untuk mengcopy kode iklan display yang telah dibuat sebelumnya.

Jika kode telah dicopy, tempelkan pada blok yang tersedia pada layar Ad Inserter. Setelah itu centang pilihan post yang ada di bawahnya. Pada kolom Insertion, pilih before paragraph (sebelum paragraf) atau after paragraph (setelah paragraf). Pada kolom disampingnya, tentukan paragraph ke berapa yang ingin dipasang iklan. Jika sudah dilakukan, tekan Save Setting.

Baca Lainnya :  Cara Membuat Baca Juga Di Tengah Artikel Blog
setting+plugin+adinserter
Setting Plugin Ad Inserter

Untuk menempatkan iklan agar muncul di beberapa paragraph, silahkan isi dengan angka-angka paragraph dan pisahkan dengan tanda koma. Setelah mengaturnya, jangan lupa untuk menekan Save Setting untuk menyimpannya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memasang iklan adsense di tengah artikel blog WordPress menggunakan plugin Ad Inserter. Plugin ini juga mendukung pemasangan kode iklan AMP. Untuk itu, plugin Ad Inserter sangat direkomendasikan untuk memasang iklan adsense. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top