Home » Cara Menempelkan Kode Adsense Di Blog

Cara Menempelkan Kode Adsense Di Blog

cara+menempelkan+kode+adsense+di+blog
Cara Menempelkan Kode Adaense

Cara Menempelkan Kode Adsense Di Blog – Salah satu cara agar blog yang kita miliki menghasilkan uang, yaitu dengan mendaftarkan blog ke google adsense. Namun, tentunya kita harus memastikan terlebih dahulu blog yang kita kelola telah mematuhi kebijakan google adsesne. Agar proses persetujuan lancar dan iklan pun akan segera muncul pada blog.

Ketika mendaftarkan blog ke google adsesne, kita akan disuruh memasang kode iklan adsense di blog. Untuk mendapatkan kode adsense tersebut, kita harus login ke google adsense dan mendaftarkan blog kita. Pada proses pendaftaran, pihak google adsense akan memberikan sebuah kode iklan yang harus ditempelkan di blog. Setelah kita memasangnya dengan benar, kita akan disuruh menunggu dan akan dikonfirmasi melalui email.

Baca Lainnya :  Cara Memasang Recent Post Di Blog WordPress

Nah, bagi yang belum tahu cara memasang kode iklan google adsense di blog, pasti akan bingung harus diletakan dimana. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, akan diulas tentang tutorial bagaimana cara meletakan kode adsense di dalam html blog yang benar.

Cara Menempelkan Kode Adsense Di HTML Blog

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense, sebaiknya pastikan dulu blog kita layak untuk didaftarkan dan mematuhi syarat dan kebijakan google adsense. Dan langkah-langkah menempelkan kode iklan adsense di blog yaitu sebagai berikut.

  • Masuk ke dashboar blogger. Kemudian pilih tema
  • Setelah itu, klik tanda tiga garis yang ada di kanan atas, kemudian pilih edit HTML
  • Setelah masuk ke HTML, carilah kode head, tempelkan kode adsense tersebut tepat di bawah kode tersebut. Setelah itu klik simpan
  • Setelah kode iklan adsense berhasil di letakan, kembalilah ke google adsesne dan klik kirim. Selesai
Baca Lainnya :  Cara Setting WordPress Ketika Awal Membuat Blog

Setelah berhasil menempelkan kode iklan di blog, langkah selanjutnya yaitu menunggu balasan email dari google adsense. Apakah blog kita disetujui atau tidak. Begitulah langkah-langkah menempelkan kode iklan adsense di blog. Ketika proses peninjauan berlangsung, sebaiknya publish artikel secara rutin, agar blog kita diterima google adsense dan muncul iklan.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top