Home » Blog » Optimasi SEO Gambar Blog Agar Muncul Mesin Pencari

Optimasi SEO Gambar Blog Agar Muncul Mesin Pencari

optimasi+seo+gambar+blog
Optimasi SEO Gambar Blog

Optimasi SEO Gambar Blog – Gambar merupakan salah satu element penting pada blog yang dapat meningkatkan kualitas SEO. Dengan adanya gambar, sebuah artikel akan menjadi semakin menarik dan mudah dipahami. Pada artikel in akan dibahas tentang bagaimana cara optimasi SEO gambar di blog agar muncul di mesin pencari.

Melakukan optimasi gambar pada artikel blog sangatlah penting. Karena hal ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas blog. Namun, kita juga harus tahu bagaimana caranya agar gambar yang ada di postingan kita menjadi SEO secara otomatis.

Tujuan dari melakukan optimasi gambar adalah agar gambar yang diupload di blog dapat terbaca oleh mesin pencari. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk optimasi dalam membuat gambar blog. Dan berikut merupakan panduan yang dapat diterapkan untuk melakukan optimasi SEO gambar di blog.

Cara Optimasi SEO Gambar Di Blog

1. Gambar Fresh Dan Original

Gambar fres dan original akan cepat sekali terindek di mesin pencari. Oleh karena itu, jika akan menaruh gambar di dalam artikel, sebaiknya gunakan gambar yang dihasilkan dari jepretan kita sendiri. Namun, boleh juga dengan mengambil dari situs web yang menyediakan gambar secara gratis.

2. Unik dan Menarik

Pilihlah gambar yang unik dan semenarik mungkin ketika mengungah di dalam postingan. Gambar yang unik dan menarik dapat dijadikan magnet untuk menarik pengunjung secara otomatis. Karena, setiap orang pasti akan merasa penasaran dengan melihat gambar yang unik dan menarik.

Baca Lainnya:   Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense Di Blog

3. Pilih Gambar Relevan

Selain gambar unik dan menarik, gambar teersebut juga harus memiliki kaitan dengan tema yang dituliskan pada konten. Karena hal itu akan membantu menguraikan maksud dan tujuan dari isi konten artikel tersebut. Sehinga pengunjung akan lebih mudah dalam mengartikan sebuah artikel.

4. Kompres Gambar

Pilihlah gambar yang memiliki ukran kecil. Untuk mengecilkan ukuran gambar, kita dapat mengompres ukuran gambar tersebut dengan tool kompres gambar online, seperti Jpegmini dan Image Optimizer. Karena, jika ukuran file gambar terlalu besar, maka loading blog menjadi lambat ketika pengunjung mengakses halaman blog.

5. Gunakan Properties Gambar

Jika kita mengupload gambar pada artikel, manfaatkanlah atribut title text dan alt text. Hal ini memudahkan mesin pencari mengindek gambar yang ada di dalam postingan. Untuk memasang atribut ini, caranya yaitu dengan mengklik gambar yang ada pada artikel, kemudian pilih properties. Setelah itu, isi atribut title text dan alt text dengan kalimat yang menjelaskan gambar tersebut.

6. Ubah URL Gambar dengan URL Artikel

Untuk mengubah url gambar menjadi url artikel, caranya sangat mudah. Setelah gambar di upload di dalam artikel, pilihlah mode html untuk mengedit artikel tersebut. kemudian cari url gambar dan gantilah dengan url artikel kita.

Demikianlah informasi mengenai cara optimasi SEO gambar pada blog. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Lainnya:   Cara Setting WordPress Ketika Awal Membuat Blog

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published.