Home » Blog » Cara Mendaftar Adsense Agar Cepat Diterima

Cara Mendaftar Adsense Agar Cepat Diterima

cara+daftar+google+adsense
Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Adsense Agar Cepat Diterima – Pada kesempatan kali ini akan membahasa tentang cara mendaftar google adsense agar cepat diterima. Bagi yang belum dan akan mendaftarkan blognya ke google adsense, silahkan baca artikel ini sampai selesai. Siapa tahu bermanfaat dan mudah diterima google adsense.

Sebelum mendaftar ke adsense, alangkah baiknya kita memeriksa kembali situs yang akan diajukan. Dan pastikan telah memenuhi persyaratan kelayakan dan kebijakan program google adsense agar cepat diterima. Google adsense itu sendiri merupakan program kemitraan berupa layanan periklanan yang dikelola oleh google. Dimana situs yang didaftarkan dan telah disetujui oleh google adsense, nantinya akan menampilkan iklan.

Dengan adanya iklan tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi dari para pengiklan melalui google adsense. Dengan ketentuan jika telah mencapai batas minimum nilai ambang pembayaran, yaitu sekitar $100.

Mendaftarkan blog ke google adsense, merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah. Karena, setiap blog didaftarkan, tidak semuanya dapat diterima. Bagi yang akan mengajukan blog ke google adsense, ada beberapa tips yang mungkin dapat dijadikan referensi agar cepat diterima oleh google adsense.

Persyaratan Mendaftar Google Adsense

  • konten alami milik sendiri yang dibuat dari awal.
  • konten harus mematuhi kebijakan program adsense.
  • pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun ( jika usia pemohon kurang dari 18 tahun, pemohon dapat mendaftar kemitraan google adsense dengan akun gmail milik orang tua / wali.

Setelah mengetahui persyaratan di atas, selanjutnya cobalah gunakan beberapa tips berikut ini agar situs yang didaftarkan cepat diterima oleh google adsense. Silahkan disimak dan dicoba, semoga cepat diterima adsense jika sedang bernasib baik.

Panduan Mendaftar Adsense Agar Mudah Diterima

1. Konten Original

Google sangat menyukai sesuatu hal yang asli dan baru. Oleh karena itu, buatlah artikel yang original dari sesuatu hal yang baru (bukan hasil copas). Kita dapat menuliskan sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang bermanfaat dan masih jarang dimuat di internet. Jangan sampai karena kurangnya ide menulis, kita mengcopy artikel orang lain tanpa mencantumkan sumbernya agar terlihat asli. Hal itu hanya akan menjadi bomerang, karean melanggar kebijakan program adsense.

2. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Menggunakan domain TLD sangat disarankan pada saat mendaftarkan situs ke adsense. Meskipun domain blogspot juga diperbolehkan, namun dengan menggunakan domain TLD lebih cepat mendapatkan respon dari pihak adsense. Domain TLD merupan sebuah akhiran alamat blog setelah tanda titik, seperti .com, .id, .net, .tech, .me, dan sebagianya. Karena, dengan menggunakan domain TLD, situs yang didaftarkan akan terlihat lebih profesional dan dikelola dengan baik.

3. Membuat Peta Situs (Sitemap)

Peranan sitemap di dalam sebuah situs sangatlah penting. Dengan adanya peta situs, akan memudahkan sistem perayapan google menemukan situs kita. Selain itu, para pengunjung situs juga akan lebih mudah dalam menemukan artikel-artikel lain di dalam situs. Selain itu, hindari adanya broken link (link yang tidak terbaca) dalam penautan antar link.

4. Daftarkan Situs Ke Google Search Console

Salah satu cara agar artikel yang ada di situs cepat terindek oleh mesin pencari, yaitu dengan mendaftarkan situs ke google webmastertools (google search console). Dengan menambahkan situs di webmastertools ini, google akan lebih mudah dalam meninjau situs yang didaftarkan ke google adsense. Tambahkan juga sitemap ke dalam google search console agar situs mudah dirayapi oleh google bot.

Baca Juga :  Cara Menulis Artikel Di Blog Untuk Pemula

5. Rajin Posting Konten

Saat kita mendaftarkan situs kita ke google adsene, kita harus sesering mungkin membuat dan mempublikasikan konten, minimal 1 artikel satu hari. Namun, lebih banyak juga lebih bagus. Karena dengan ini google akan menganggap situs kita merupakan situs yang aktif. Hindari pembahasan tema yang tidak diperbolehkan dalam persyaratan dan kebijakan program adsense.

Itulah beberapa tips cara mendaftarkan adsense agar cepat diterima berdasarkan pengalaman. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top