Home » Cara Menggambar Air Terjun Dengan Mudah

Cara Menggambar Air Terjun Dengan Mudah

cara+menggambar+air+terjun
Cara Menggambar Air Terjun

Cara Menggambar Air Terjun Dengan Mudah – Selain alam pegunungan dan pantai, pemandangan air terjun juga sangat menarik untuk dijadikan obyek lukisan. Nah, pada kesempatan kali ini akan memberikan langkah demi langkah bagaimana cara menggambar air terjun dengan mudah.

Ketika akan menggambar air terjun, sebaiknya tentukan gambar apa yang akan menjadi pendukungnya. Misalnya gambar air terjun dengan hutan, air terjun dengan pegunungan, atau air terjun dengan bukit-bukit yang berjajar. Sehingga suasanya menjadi lebih alami.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan gambar sketsa percikan air terjun akan mengarah kemana. Agar nantinya aliran airnya terlihat lebih nyata. Oke, langsung saja simak langkah-langkah menggambar air terjun dengan pegunungan dan hutan berikut ini.

Cara Menggambar Air Terjun Dengan Mudah

Sebelum memulai menggambar, siapkan kertas gambar, pensil, penghapus, dan perwarna yang diinginkan. Namun, pada tutorial kali ini akan mewarnai dengan crayon dan tehnik menggosok (dussel). Adapun langkah-langkah menggambar air terjun yaitu sebagai berikut:

1. Mulailah dengan membuat sketsa gambar gunung, air terjun, dan dua buah pohon cemara di sisi kiri dan kanan menggunakan pensil secara tipis-tipis.

cara+menggambar+air+terjun

2. Langkah selanjutnya yaitu warnai seluruh obyek gambar dengan crayon. Gunakan warna yang sesuai, misalnya warnan air biru, warna pohon hijau, dan lain-lain. Kita juga bisa menambahkan bulan di langit agar lebih cantik.

Baca Lainnya :   Macam-Macam Sudut Pandang Dan Contohnya
cara+menggambar+air+terjun

3. Setelah proses mewarnai gambar air terjun selesai, gosoklah crayon dengan menggunakan jari. Sehingga warna lukisan akan menjadi halus dengan efek gradiasi yang indah.

cara+menggambar+air+terjun

4. Tebalkan setiap obyek gambar hingga masing-masing obyek lukisan akan tampak lebih jelas antara yang satu dengan lainnya.

cara+menggambar+air+terjun

5. Langkah terakhir adalah menyempurnakan setiap obyek lukisan dengan gosokan-gosokan halus serta arsiran pensil secara tipis-tipis agar lukisan menjadi indah sempurna.

cara+menggambar+air+terjun

Bagaimana, mudah bukan? Demikianlah tutorial menggambar air terjun dengan mudah menggunakan pensil dan crayon. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top