Home » Pendidikan » Cara Menggambar Ikan Hias Cupang

Cara Menggambar Ikan Hias Cupang

cara+menggambar+ikan+hias
Gambar Ikan Hias Cupang

Cara Menggambar Ikan Cupang – Pasti banyak yang suka dengan ikan hias. Warna dan bentuknya yang indah dan seringkali menghiasi ruangan di dalam rumah. Oleh sebab itulah mengapa ikan hias ini sangat bagus jika dijadikan sebuah lukisan. Jika memang memiliki inisiatif seperti itu, ikutilah panduan cara menggambar ikan hias cupang berikut ini.

Diantara beberapa jenis ikan hias, ikan cupang memang sangat menarik. Meskipun ada jenis ikan lainnya, namun jenis ikan ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan media gambar. Selain itu, cara menggambarnya juga mudah.

Penasaran bagaimana cara menggambar ikan cupang? Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini. Semoga hasilnya tidak jauh berbeda ya. Semangat menggambar.

Cara Menggambar Ikan Hias Cupang Dengan Mudah

Sebelum memulai melukis, siapkan peralatan gambarnya, seperti kertas, pensil, penghapus, dan perwarna. Dan cara menggambar ikan hias cupang adalah sebagai berikut :

1. Buatlah bentuk Elip (lonjong) untuk memulainya. Kemudian buat lingkaran kecil untuk membentuk mata. Setelah itu, buat garis lurus pendek untuk membuat sketsa ekornya.

cara+menggambar+ikan+hias

2. Pada bagian atas dan bawah, buatlah sirip ikan yang melebar. Kemudian di belakang buatlah ekor ikan yang sedang mengembang. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

cara+menggambar+ikan+hias

3. Mulailah dengan menyempurnakan bentuk ikan. Mulai dari mata, badan ikan, dan insang di dekat kepala ikan. Kita juga menambahkan arsiran berupa garis-garis lengkung pada bagian sirip dan ekor.

cara+menggambar+ikan+hias

4. Setelah gambar ikan berhasil dibentuk, hapulah garis-garis sketsa menggunakan penhapus agar bentuk ikan semakin tampak jelas.

cara+menggambar+ikan+hias

5. Dan langkah terakhir yaitu memberi warna pada gambar ikan sesuai keinginan anda. Sedikit tip agar lukisan ikan hias tampak asli, warnailah dengan tehnik gradiasi seperti gambar di bawah ini.

cara+menggambar+ikan+hias

Demikianlah ulasan mengenai cara menggambar ikan cupang. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk menggambar jenis ikan hias lainnya.

Baca Juga :  Pengurangan Pecahan Biasa Dan Pecahan Campuran

Artikel Terkait :

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top