Home » Tehnik » Perbedaan Merk Maktec Dan Makita Power Tools

Perbedaan Merk Maktec Dan Makita Power Tools

perbedaan+merk+maktec+dan+makita
Maktec Dan Makita

Perbedaan Merk Maktec Dan Makita – Power tools atau peralatan bertenaga memiliki banyak sekali merk di pasaran. Diantaranya yaitu maktec dan makita. Nah, ketika akan membeli suatu produk power tools dan disuguhkan dengan dua merk tersebut, manakah yang harus dipilih? Agar tidak bingung, silahkan simak perbedaan antara merk maktec dan makita berikut ini.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa power tools merupakan alat-alat yang menggunakan energi listrik atau angin. Misalnya mesin gerinda, bor listrik, planer, jigsaw gergaji listrik, dan lain-lain. Sedangkan untuk merk yang sudah terkenal antara lain bosch, makita, hitachi, maktec, modern, dan lainnya.

Nah, untuk power tools merk maktec dan makita ini memiliki kemiripan dari segi fisik dan spesifikasinya, tetapi harganya sangat jauh berbeda. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara power tools merk maktec dan makita?

Perbedaan Merk Maktec Dan Makita Power Tools

Perlu kita ketahui bahwa makita adalah sebuah perusahaan yang berasal dari negara Jepang. Perusahaan ini telah memproduksi berbagai alat-alat listrik dengan kualitas terbaik di kelasnya. Selain itu, produsen asal Jepang ini juga mengembangkan beragam jenis power tools, seperti gerinda, bor, planer, dan lain-lain.

Nah, jika Anda memiliki peralatan dengan merk makita, maka dapat dipastikan alat-alat tersebut merupakan buatan Jepang. Lalu, merk maktec itu buatan mana?

Pada tahun 2000, perusahaan makita Jepang membuka cabang di negara China. Nah, produk makita yang diproduksi di negara China tersebut diberi nama maktec. Jadi, maktec sebenarnya adalah produk makita yang diproduksi di China.

Hal ini dapat dikatakan sebuah strategi bisnis. Karena seperti yang kita tahu bahwa produk-produk buatan china memiliki harga yang relatif murah. Dengan begitu, produk makita yang dibuat di china tersebut dapat bersaing dengan harga pasaran di negara-negara berkembang. Jadi, jangan heran jika merk maktec dan makita memiliki selisih harga yang cukup jauh.

Meskipun diproduksi di bawah satu lisensi perusahaan, kita juga wajib tahu seperti apa ciri-ciri produk asli atau palsu dari merk maktec dan makita. Hal ini penting untuk diketahui karena tingginya persaingan bisnis, sehingga bukan tidak mungkin jika beredar produk-produk palsu di pasaran.

Produk yang asli dari merk maktec maupun makita ditandai dengan adanya tulisan nama produk yang timbul pada bodi mesin. Huruf tersebut sengaja dicetak timbul agar terlihat jelas dan mudah diraba sebagai simbol keaslian produk maktec dan makita.

Sedangkan untuk barang yang palsu, bisanya ditandai dari tulisan merk yang hanya ditempel menggunakan stiker tanpa adanya huruf timbul. Selain itu, produk palsu juga terlihat pada warna bodi mesin yang memudar dan harga jauh lebih murah dari pada yang asli.

Demikianlah pembahasan mengenai perbedaan merk maktec dan makita pada alat-alat power tools. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *