Home » Informasi » Jenis Ikan Cupang Termahal Harga Selangit

Jenis Ikan Cupang Termahal Harga Selangit

jenis+ikan+cupang+termahal
Jenis Ikan Cupang Termahal

Jenis Ikan Cupang Termahal – Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat menarik untuk dipelihara. Bermacam-macam varian warna yang menawan di tubuhnya, menjadikan harga hewan peliharaan kecil ini semakin naik di pasaran. Lalu, tahukah Anda jenis ikan cupang apa yang termahal saat ini?

Ikan yang memiliki habitat air tawar ini memang favorit untuk dipelihara. Selain perawatannya mudah, memelihara ikan cupang juga tidak banyak memakan tempat. Sehingga tak heran jika banyak orang memelihara jenis ikan ini sebagai dekorasi rumah atau malah membudidayakannya sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Harga ikan cupang sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga jutaan rupiah. Semakin cantik warna dan kelangkaan jenisnya, maka harganya pun semakin akan mahal. Jika penasaran apa saja jenis ikan cupang yang dibandrol dengan harga fantastis, simak daftar jenis ikan cupang termahal beriku ini.

Jenis – Jenis Ikan Cupang Termahal

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

jenis+ikan+cupang+termahal
Ikan Cupang Kachen Worachai

Jenis ikan cupang dengan harga fantastis yang pertama adalah kachen worachai. Ikan cupang kachen worachai ini merupakan salah satu jenis ikan cupang aduan. Ciri khas yang dimiliki ikan cupang ini adalah memiliki warna seperti bendera negara thailand, yaitu merah, putih dan biru. Pada suatu lelangan online, ikan cupang kachen worachai ini pernah laku dengan harga yang sangat mahal, yaitu mencapai Rp 22,6 juta rupiah.

2. Ikan Cupang Plakat

jenis+ikan+cupang+termahal
Ikan Cupang Plakat

Sesuai namanya, plakat berasal dari bahasa Thailand yaitu kata plakad yang artinya tarung. Ikan cupang plakat merupakan jenis aduan. Ciri-ciri cupang plakat yaitu bentuk siripnya sangar dan kekar. Meskipun begitu, banyak yang memeliharanya karena bentuknya yang unik dan warnanya yang cantik. Tidak semua jenis ikan plakat dibandrol dengan harga yang mahal. Harganya berkisar antara Rp 60 ribu rupiah hingga Rp 20 juta rupiah. Jenis ikan cupang plakat dengan harga termahal yaitu yang berasal dari negara Thailand.

3. Ikan Cupang Fancy

jenis+ikan+cupang+termahal
Ikan Cupang Fancy

Satu hal yang membuat ikan cupang fancy mahal adalah kombinasi warna pada tubuh, sirip, dan ekornya yang sangat cantik. Degradasi warna yang ada pada tubuhnya seolah-olah seperti sebuah lukisan yang indah. Perpaduan warna yang dimiliki adalah biru metalik, hijau, putih, pink, merah, dan peach. Untuk harga anakan ikan cupang fancy dibanderol antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per ekor. Sedangkan untuk kelas kontes fancy dijual harga Rp 2 juta hingga Rp 20 juta rupiah.

4. Ikan Cupang Double Tail

jenis+ikan+cupang+termahal
Ikan Cupang Double Tail

Ciri khas yang dimiliki oleh ikan cupang double tail adalah bentuk ekornya yang terbelah dua. Hal itu disebabkan adanya mutasi genetik pada bagian sirip ekornya, sehingga terlihat seperti bercabang dua dengan gradasi warna yang berbeda. Jenis ikan cupang ini termasuk spesies yang sulit dikembangkan. Sehingga terkenal sangat langka dan jarang ditemukan di pasaran. Harga ikan cupang double tail ini berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 1,2 juta rupiah.

5. Ikan Cupang Halfmoon

jenis+ikan+cupang+termahal
Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang halfmoon adalah jenis ikan cupang yang memiliki ciri khas pada bagian sirip dan ekornya yang seolah menyatu dan membentuk seperti bentuk bulan setengah. Ikan cupang ini pertama kali ditemukan di perairan Amerika dan dikembangkan di Thailand. Harga ikan cupang halfmoon ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 500.00 untuk halfmoon kontes.

Itulah daftar beberapa jenis ikan cupang termahal yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Jadi, jangan kaget jika ada yang mengatakan ikan cupang dengan harga selangit. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Bagikan ke :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top