Home » Pendidikan » Cara Menggambar Ikan Nemo (Ikan Badut)

Cara Menggambar Ikan Nemo (Ikan Badut)

cara+menggambar+ikan+nemo
Cara Menggambar Ikan Nemo

Cara Menggambar Ikan Nemo (Ikan Badut) – Salah satu jenis binatang yang sering dijadikan obyek gambar yaitu ikan. Umumnya, jenis ikan yang sering digambar adalah ikan hias, salah satunya yaitu ikan nemo. Pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara menggambar ikan nemo beserta langkah-langkahnya.

Ikan Nemo atau ikan garu atau yang sering disebut juga dengan ikan badut adalah jenis ikan hias yang hidup di laut. Ikan ini berwarna cerah dengan corak kuning, jingga, dan merah pada tubuhnya. Dengan tampilannya yang menarik, banyak anak-anak yang sukan menggambar ikan nemo ketika pelajaran menggambar.

Ikan nemo ini juga pernah dipakai pada tokoh film kartun yang memiliki karakter lucu dan pemberani. Nah, bagi yang ingin belajar menggambar ikan nemo, silahkan ikuti panduan yang akan diberikan berikut ini.

Baca Lainnya :  Macam-Macam Perubahan Wujud Zat Dan Contohnya

Cara Menggambar Ikan Nemo (Ikan Badut)

Sebelum memulai menggambar, silahkan sediakan alat-alat melukis terlebih dahulu seperti pensil, penghapus, pewarna, dan buku gambar. Adapun langkah-langkah menggambar ikan nemo atau ikan badut adalah sebagai berikut:

1. Mulailah dengan menggambar bentuk elips (lonjong). Kemudian ambil titik dan tarik dua buah garis dari bentuk elips ke titik tersebut.

cara+menggambar+ikan

2. Kemudian ambil titik lagi dari seberang titik pertama yang jaraknya lebih dekat. Kemudian tarik dua buah garis lagi ke titik tersebut. Kemudian, pada titik pertama, buatlah bentuk setengah lingkaran untuk ekor ikan.

cara+menggambar+ikan

3. Bentuklah sketsa gambar ikan dari garis-garis yang dibentuk pada nomor 1 dan 2. Kemudian, buatlah lingkaran untuk bentuk mata. Sehingga  membentuk pola ikan seperti di bawah ini.

Baca Lainnya :  Jenis-Jenis Cermin Beserta Sifat Dan Contohnya
cara+menggambar+ikan

4. Buatlah sirip pada bagian atas, tengah dan bawah.  Dimana sirip bagian atas lebih besar dari sirip yang lain.

cara+menggambar+ikan

5. Kemudian buatlah pola garis pada bagian tubuh ikan. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

cara+menggambar+ikan

6. Dan langkah terakhir adalah mewarnai ikan nemo dengan warna terang, seperti kuning, jingga, dan merah. Agar gambar ikan nemo mirip seperti asli, buatlah garis-garis sejajar pada bagian sirip dan ekornya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

cara+menggambar+ikan

Demikianlah pembahasan mengenai langkah demi langkah cara menggambar ikan nemo (ikan badut). Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Scroll to Top